You are here
Home > Berita > Silaturahmi Antara TNI Dengan Veteran Melalui Komsos

Silaturahmi Antara TNI Dengan Veteran Melalui Komsos

Yapen – Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1709/Yawa Kapten Inf Budi Hermanto melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di kediaman Veteran Bapak Agustinus yang berada di Kampung Menawi Distrik Angkaisera Kab. Kep. Yapen, Senin (29/05).

Dalam kegiatan komsos tersebut, Pasiter melakukan pendataan kepada anggota veteran yang ada di wilayah Kodim 1709/Yawa.

Adapun tujuannya, kegiatan komsos tersebut  dilakukan guna mempererat tali silaturahmi dan menjalin kerjasama antara anggota TNI dan Veteran dalam sinergitas membangun bangsa. Hal ini perlu sekali dilaksanakan, agar memupuk rasa persatuan dan kesatuan dalam menghadapi permasalahan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Terlebih dari itu, sesuai dengan sistem pertahanan Indonesia yang menganut sistem pertahanan semesta, dengan menempatkan seluruh komponen bangsa sebagai komponen pendukung dan komponen cadangan dimana TNI sebagai kekuatan utamanya.

Pada kesempatan tersebut, Pasiter sempat menjelaskan bahwa Komsos tersebut adalah salah satu metode pembinaan teritorial, sebagai wahana kebersamaan, serta sebagai wahana perantara penyampaian kebijakan pemerintah yang berkaitan dengan peran TNI kepada masyarakat.

Baca juga :  Yonif 752/VYS Laksanakan Upacara Bendera Merah Putih

“Komunikasi sosial sebagai salah satu metode Pembinaan teritorial (Binter) yang merupakan wahana untuk mewujudkan kebersamaan hubungan dengan seluruh komponen bangsa, penyampaian kebijaksanaan pemerintah yang berkaitan dengan peran, tugas dan fungsi TNI AD dalam membantu pemerintah untuk menciptakan pemberdayaan wilayah pertahanan Negara dalam aspek darat dalam menghadapi hakekat ancaman yang mungkin timbul,” imbuh Pasiter. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top