You are here
Home > Berita > Silaturahmi Dengan Kepala Suku dan Tokoh Masyarakat

Silaturahmi Dengan Kepala Suku dan Tokoh Masyarakat

Paniai Barat – Melalui kegiatan Komunikasi Sosial, kita Bangun masyarakat yang berkarakter berlandaskan wawasan kebangsaan Indonesia guna mewujudkan persatuan dan kesatuan. Bertempat di halaman Distrik Paniai Barat telah dilaksanakan kegiatan Komsos Danramil 1705-07/Obani dengan seluruh Komponen Masyarakat, Rabu (10/08).

Menjalin hubungan kerjasama TNI dengan seluruh komponen masyarakat sejak dahulu memang sudah teruji serta sangat berperan penting dalam menghadapi segala permasalahan yang ada. Dalam mewujudkan tujuan dan cita-cita bersama diperlukan silahturahmi yang baik, sehingga tercipta komunikasi sosial yang baik antara Komando kewilayahan. Dalam hal ini, Danramil 1705-07/Obano dengan seluruh komponen masyarakat di Distrik Paniai Barat.

Dalam sambutannya, Danramil 1705-07/Obano Lettu Inf Sunata menyampaikan bahwa, tujuan dilaksanakan Komunikasi Sosial ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara TNI dengan Masyarakat sehingga terjalin keeratan hubungan yang harmonis serta memiliki komitmen yang sama dalam membangun masyarakat yang berkarakter berlandaskan wawasan kebangsaan Indonesia sehingga memiliki ketahanan dalam berbagai aspek kehidupan sebagai modal dasar dalam menjaga persatuan dan kesatuan.

Disamping itu, Lettu Inf Sunata selaku orang baru yang bertugas di Distrik Paniai Barat menyampaikan perkenalan dirinya kepada seluruh warga masyarakat dan memohon dukungan dan kerjasamanya dalam melaksanakan tugasnya selaku Danramil. Beliau juga memohon ijin kepada para Tokoh Masyarakat dan warga masyarakat bila suatu saat nanti akan melaksanakan silaturahmi ke kampung-kampung agar mengenal lebih dekat dengan warga masyarakat sehingga terjalin Kemanunggalan TNI dan Rakyat di Distrik Paniai Barat. Karena keberadaan Koramil di daerah adalah dalam rangka membantu pemerintah daerah untuk melaksanakan fungsinya khususnya dalam menyukseskan program pembangunan.

Baca juga :  Danrem 173/PVB Menghadiri Penutupan Kejuaran Bola Volley Pangkosek Hanudnas IV Cup Tahun 2015

Kegiatan tersebut, dihadiri oleh Kepala Distrik Paniai Barat Bapak Thomas Yaimo, S. Sos, Kapolsek Paniai Barat yang diwakili oleh Bripda Paranga, Danpos Pamrahwan Yonif 509/Kostrad Sertu Rudi, para Kepala Kampung se-Distrik Paniai Barat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda serta warga masyarakat lainnya. (Prd/Cen).

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top