You are here
Home > Berita > Silaturahmi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)

Silaturahmi Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)

Merauke – Kepala Staf Kodim 1707/Merauke Mayor Arm Boby hadir dalam acara silaturahmi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Merauke yang digelar oleh Polres Merauke bertempat di Aula Polres Merauke Jln. Brawijaya, Kelurahan Mandala, Distrik Merauke, Kab. Merauke, pada hari Jumat (26/05).

Silaturahmi ini dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1538 H dan untuk menciptakan situasi daerah Merauke yang aman dan kondusif.

Pada kesempatan tersebut AKBP Bahara Marpaung, S.H., sebagai Kapolres Merauke yang baru, memperkenalkan diri kepada seluruh tokoh masyarakat yang hadir. “Dengan acara ini saya sekaligus meperkenalkan diri supaya saya dapat mendekatkan diri kepada para Tokoh Masyarakat dan dapat bekerjasama agar bisa mendukung program-program pemerintah dan dapat menciptakan situasi yang lebih kondusif”, ungkap Kapolres Merauke.

Kapolres ikut merasa prihatin melihat situasi saat ini dengan kejadian yang ada di Medsos dan berharap kejadian-kejadian tersebut tidak merembet ke Merauke, untuk itu Kapolres mengajak kepada semua elemen agar selalu kompak untuk menolak kegiatan-kegiatan yang berbau anarkis.

Lebih lanjut beliau menegaskan bahwa, Polisi merupakan sahabat dari semua elemen, “Kami anggota Polres Merauke tidak bisa berbuat apa-apa kalau tidak ada dukungan dari masyarakat, karena kami anggota Polres mempunyai keterbatasan dalam hal personel dan materil”, ungkapnya.

Dijelaskan juga tentang surat edaran dari Bupati mengenai tempat-tempat hiburan yang hanya boleh beroperasi setelah buka puasa dan juga ormas yang saat ini sudah tidak diperbolehkan lagi untuk melakukan sweeping, karena sweeping merupakan tugas dari Aparat kepolisian.

Baca juga :  Babinsa Ramil 1709-01/Yapsel Tanamkan Kesadaran Bela Negara Dikalangan Pesilat

Mengenai petasan yang biasa digunakan untuk meramaikan datangnya bulan Ramadhan dijelaskan, bahwa sudah ada aturan dari Mabes Polri kalau petasan tidak diperbolehkan, yang diperbolehkan adalah kembang api yang sudah memiliki surat ijin dari Polres.

Sedangkan mengenai informasi-informasi yang tidak jelas (Hoax) Kapolres Merauke menghimbau kepada para hadirin agar tidak mudah terprovokasi, atau bahkan menyebar luaskan berita  Hoax tersebut. “Saya mengajak para hadirin sekalian apabila menerima berita Hoax segera melaporkan ke Polisi dan kita bersama-sama menyaring berita tersebut benar atau tidak agar tidak menyebar dan menyesatkan masyarakat”, tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 1707/Merauke Mayor Arm Boby, Dantim Deninteldam XVII/Cendrawasih Kapten Inf Eddy Gollef, Pasi Intel Korem 174/ATW Kapten Inf Haruni, Dantim Bais Kapten Laut (KH) Akbar Junaidi Ridho, Kasat Binmas Polres AKP Suparman, perwakilan dari Kejaksaan Negeri Merauke Bapak Lugah, Para Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Perempuan dan para Tokoh Pemuda di Kab. Merauke. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top