You are here
Home > Berita > Sinergitas Kodim 1711/Bvd bersama Polri dan Pemerintahan, Guna Bangun Boven Digoel Lebih Baik

Sinergitas Kodim 1711/Bvd bersama Polri dan Pemerintahan, Guna Bangun Boven Digoel Lebih Baik

Tanah Merah – Dalam rangka meningkatkan hubungan yang harmonis antara aparatur pemerintahan, TNI dan Polri, Komando Distrik Militer (Koramil) 1711/BVD  melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan aparat pemerintahan Kabupaten Boven Digoel. Kegiatan bertempat di gedung Damadika Kodim 1711/BVD. Jumat (26/5).

Kegiatan Komsos ini dilaksanakan dengan tema “Melalui Komunikasi Sosial Dengan Aparat Pemerintah Kita Pelihara Sinergitas Guna Membangun Masyarakat Indonesia Yang Berkarakter Dengan Berlandaskan Wawasan Kebangsaan Dalam Rangka Mewujudkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa”.

Adapun yang hadir, diantaranya yakni Wakil Bupati Boven Digoel, Kapolres Boven Digoel, Dansatgas Yonif 405/SK, para SKPD, perwira Staf Polres, dan perwira Satgas 405/SK.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 1711/BVD Letnan Kolonel Inf Raymond. P Simanjuntak dalam sambutanya mengatakan, bahwa selain sebagai wahana silaturahmi, Komsos tersebut juga sebagai ajang mempererat silaturahmi dan meningkatkan keharomonisan, yang dengannya maka TNI, Polri dan Pemerintahan dapat lebih bersinergis  kembali dalam upaya membangun Boven Digoel agar lebih baik lagi.

“Komsos sangatlah penting dilaksanakan, selain sebagai ajang silahturami, dan membangun jiwa kebangsaan, juga untuk memupuk tali persaudaraan antara TNI Polri dan Pemda, sehingga terciptanya keharmonisan dan keakraban demi kemajuan pembangunan di kabupaten Boven Digoel ini ke depan yang lebih baik dan bermatabat.” Ujarnya.

Selain itu, dalam sambutannya tersebut, beliau juga menyinggung terkait kejadian beberapa hari yang lalu di Jayapura, terkait dugaan adanya pembakaran buku yang diduga alkitab. Untuk itu, beliau menyeru untuk meredam situasi terutama di media sosial (medos), dengan bergandeng tangan bersama.

Baca juga :  Pelatihan Sisfo Kodam XVII/Cenderawasih

“Mari kita bergandeng tangan meredakan situasi saat ini dan memberikan pemahaman kepada masyarakat sehingga masyarakat tidak terpancing isu isu atau hoak yang saat ini beredar di medsos.” Lanjutnya.

Diakhir sambutannya, Dandim juga menyampaikan harapannya agar TNI, Polri dan pemerintahan tetap setia berpegang kepada nilai-nilai Pancasila, demi kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa.

“Supaya para Aparat Pemkab, TNI Polri yang ada di Boven digoel ini selalu berpegangan kepada nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari demi teguh dan kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa.” Tambah Dandim mengakhiri sambutannya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top