You are here
Home > Berita > Sinergitas Kodim Dan Dinas Pertanian Kab. Nabire Dalam Percepatan Masa Tanam

Sinergitas Kodim Dan Dinas Pertanian Kab. Nabire Dalam Percepatan Masa Tanam

Nabire – Pasiter Kodim 1705/Paniai Kapten Inf Eko Sulistiyono  beserta beberapa anggota Kodim 1705/Paniai membantu Dinas Pertanian Kabupaten Nabire mendistribusikan Alat Pertanian berupa Hand Traktor, Jonder dan Mesin Pompa Air kepada Kelompok tani pasca cetak sawah untuk mempercepat penanaman pada lahan yang baru di buka untuk mendukung program Swasembada Pangan, Rabu (25/10).

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil rapat koordinasi Kodim 1705/Paniai bersama Dinas Pertanian dan ketua kelompok tani tiap-tiap kampung yang ada lokasi cetak sawah yang merupakan bentuk kerjasama antara Kodim 1705/Paniai dengan Dinas Pertanian Kabupaten Nabire untuk menyukseskan Program Swasembada Pangan di Kabupaten Nabire agar masyarakat Nabire dapat hidup sejahtara dan tidak kekurangan pangan serta menjadikan Kabupaten Nabire sebagai sentra pangan Nasional.

Dalam kegiatan tersebut Kodim 1705/Paniai beserta Dinas Pertanian Kabupaten Nabire menyerahkan bantuan kepada kelompok Tani Karya, Kampung Wami, Distrik Yaur  berupa 1 unit  Hand Tracktor, 1 unit Jonder dan 1unit mesin pompa air, kelompok tani Trubus Kampung Jaya Mukti, Distrik Yaro mendapat bantuan 1 unit mesin Pompa Air dan Kelompok Tani Rukun tani Jaya Kampung Wanggar Sari, Distrik Wanggar mendapat bantuan 2 unit hand traktor dan 1 unit  mesin Pompa Air.

Baca juga :  Yonif 751 R gelar Doa bersama

Diharapkan dengan diberikannya bantuan tersebut sedikit banyak bisa membantu petani dalam percepatan tanam yang mana areal sawah yang  mereka garap merupakan areal sawah yang baru di buka dalam program cetak sawah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Nabire Bapak Syafiudin, S.P. Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura Bapak N. Pauwang,   Bapak Rusmani Ketua Kelompak Karya Tani kampung Wami Bapak Jiran ketua Kelompok Tani Rukun Tani Jaya kampung wiraska beserta para staf Dinas Pertanian Kabupaten Nabire. (Prd/Cen)

 

Leave a Reply

*

Top