You are here
Home > Berita > Sinergitas Koramil Mapurujaya Dan Jajaran Forkopminda Distrik Mimika Timur

Sinergitas Koramil Mapurujaya Dan Jajaran Forkopminda Distrik Mimika Timur

Timika – Menyikapi berbagai kejadian dan permasalahan yang berkembang pada saat ini, seluruh aparat yang terkait berupaya bersama-sama untuk tetap saling menjaga sinergitas sehingga situasi dapat dikendalikan dengan cepat dan tepat. Menyadari akan pentingnya hal tersebut, Koramil 1710-07/Mapurujaya bersama Kepolisian, Pemda dan masyarakat melaksanakan pertemuan di Rumah Masyarakat Penuh Damai, Distrik Mimika Timur, Kamis (09/02).

Hadir dalam kegiatan ini Danramil 1710-07/Mapurujaya Letda Inf Suardi, Kapolres Mimika AKBP Viktor Makbon, Kapolsek dan Perangkat Kampung serta Tokoh Masyarakat di Distrik Mimika Timur. Pada kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan bahwa, masyarakat harus dapat menjaga situasi di wilayahnya masing-masing dengan dibantu oleh aparat sehingga semua kegiatan dan seluruh pembangunan di wilayah dapat berjalan dengan lancar dan aman.

Hal ini juga sejalan dengan rencana pembangunan yang akan terus diupayakan untuk lebih memajukan wilayah-wilayah daerah oleh Pemda Mimika di Distrik Mimika Timur.

Dalam kesempatan ini Danramil menyampaikan, untuk mewujudkan pembangunan yang lancar dengan situasi yang aman serta kondusif diharapkan masyarakat jangan ada lagi yang mengkonsumsi Miras, karena Miras ini merupakan akar dari semua permasalahan dan kriminalitas yang terjadi selama ini. Dari data yang diperoleh dari Kepolisian bahwa angka pelanggaran tertinggi yang terjadi karena dipengaruhi oleh minuman keras.

Baca juga :  Pembukaan TMMD di Kampung Skouw Distrik Muara Tami Kota Jayapura

Masyarakat pun mengapresiasi kegiatan Forkopminda ini dan mengharapkan kegiatan ini dapat dilakukan setiap bulannya sehingga setiap ada permasalahan yang timbul di masyarakat dapat diselesaikan dengan cepat. Koramil 1710-07/Mapurujaya pun berkomitmen akan tetap menjaga hubungan baik dengan seluruh jajaran dan masyarakat agar sinergitas tetap terjaga dan diharapkan dengan adanya kegiatan pertemuan tersebut dapat memecah kebuntuan yang selama ini terjadi. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top