You are here
Home > Berita > Sinergitas TNI dan Rakyat Merupakan Modal Utama

Sinergitas TNI dan Rakyat Merupakan Modal Utama

Tanah Merah – Kampung Maju terlelak di ibu kota Distrik yang jaraknya 52 km dari Kabupaten Boven Digoel, dimana di Distrik Arimop terdapat 7 Kampung diantaranya adalah Kampung Aroa dan Kampung Maju yang menjadi sasaran TMMD ke-99 Kodim 1711/BVD.

Walaupun memiliki banyak kampung yang berjauhan antara kampung satu dengan kampung lainya tetapi itu tidak menjadikan suatu halangan buat prajurit satgas TMMD untuk menyapa dan bercengkrama dengan masyarakat, hal itu dilakukan oleh seorang prajurit Satgas TMMD Sersan Dua Sahat Manulang yang jauh datang dari Kampung Aroa ke kampung Maju untuk berkunjung dan bersilahturahmi serta menyapa masyarakat kerumah rumah yang menjadi sasaran kegiatan Satgas TMMD ke-99 Kodim 1711/BVD, Senin (17/07).

Pada saat Serda Manulang melihat masyarakat sedang berkumpul, secara spontan  Serda Manulang langsung menghampiri mereka dan sekaligus mengajak masyarakat untuk bersama-sama nonton bareng Film “Di Timur Matahari” yang merupakan film dari kehidupan anak-anak Papua yang disiarkan oleh salah satu siaran televisi Swasta Nasional.

Tidak hanya itu nonton bareng, pada kesempatan ini juga Serda Manulang memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa, kegiatan TMMD merupakan bukti kerja TNI sekaligus kecintaannya kepada rakyat dikarenakan TNI lahir besar bersama rakyat, maka dari itu TNI selalu berjuang bersama rakyat dan untuk rakyat.

Baca juga :  Menumbuhkan Jiwa Patriotik, Babinsa Saonek Beri Materi Bela Negara

Di tempat yang sama, Yanu Kalikimbian salah satu Tokoh pemuda di Kampung Maju merasa sangat senang dan sangat mendukung kegiatan TNI yang sudah peduli dengan pembangun di daerahnya. Yanu juga menyampaikan bahwa, “Atas nama pemuda dan masyarakat Kampung Maju, kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pimpinan TNI lebih khusus lagi kepada Bapak Dandim 1711/BVD yang telah peduli dengan pembangunan di kampung kami, Semoga TNI kedepanya semakin jaya”, ujarnya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top