You are here
Home > Berita > Sinergitas TNI – POLRI Dalam Karya Bhakti Pembersihan Gereja

Sinergitas TNI – POLRI Dalam Karya Bhakti Pembersihan Gereja

Mapia – Dalam rangka meningkatkan sinergitas Koramil 1705-10/Mapia dan Polsek Mapia bersama masyarakat dilaksanakanlah aksi bersih-bersih tempat ibadah yang kali ini dlaksanakan di Gereja Khatolik Maria Menerima Kabar Gembira yang berada di Kampung Bomomani, Distrik Mapia. Selain personel dari Koramil dan Polsek, aksi bersih-bersih ini juga melibatkan masyarakat serta para pengurus gereja dan jemaat yang berasal dari Kampung Bomomani, Senin (18/9)

Komandan Koramil 1705-10/ Mapia Kapten Inf Abubakar menyampaikan bahwa, “Karya Bhakti ini merupakan salah satu program dari kami dan kali ini bersama anggota Polres, pengurus serta jemaat membersihkan lingkungan Gereja Khatolik Maria Menerima Kabar Gembira Bomomani dengan memotong rumput yang sudah panjang dan liar selanjutnya dikumpulkan dan dibuang ke tempat sampah”, jelasnya.

Kegiatan pembersihan ini  selain merupakan instruksi dari pimpinan juga dalam rangka membantu masyarakat menciptakan lingkungan yang bersih, “Program pembersihan lingkungan  merupakan instruksi dari pimpinan kami dan kami selalu siap membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan”, tambahnya.

Selain itu, Karya Bhakti yang dilaksanakan juga bertujuan untuk meningkatkan sinergitas TNI/Polri dan kemanunggalan TNI dengan masyarakat serta menjaga toleransi.  Kegiatan tersebut juga untuk membangun kebersamaan, kesadaran maupun meningkatkan partisipasi dan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan, baik Gereja maupun sarana dan fasilitas umum lainnya agar tetap bersih dan indah.

Baca juga :  Babinsa Koramil 1705-01/Nabire Laksanakan Karya Bhakti di Kampung Nabarua Distrik Nabire

Sementara, Kapolsek Mapia Aiptu Michael L. Ayomi, S.Sos., mengatakan, kegiatan ini sebagai upaya untuk meningkatkan solidaritas anggota TNI/Polri di wilayah Distrik Mapia dengan melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan lingkungan tempat ibadah seperti ini sebagai bentuk solidaritas TNI/Polri dan juga merupakan program dari pimpinan.

Bapak Pastor Paroki Romo Lucky mengucapkan banyak terima kasih kepada Komandan Koramil 1705-10/Mapia dan Kapolsek Mapia yang telah meluangkan waktu untuk melaksanakan Karya Bhakti bersama umat kami, semoga dengan kegiatan ini dapat terjalin hubungan yang lebih harmonis lagi antara TNI dan POLRI dengan masyarakat. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top