You are here
Home > Berita > Sinergitas TNI – Rakyat Modal Utama Keberhasilan TMMD

Sinergitas TNI – Rakyat Modal Utama Keberhasilan TMMD

Jayawijaya – Kampung Manda di Distrik Bugi merupakan kampung yang terlelak  sebelah selatan ± 30 km dari Kota Wamena adalah salah satu sasaran kegiatan TMMD ke-99 Reguler Kodim 1702/Jayawijaya. Pasiter Kodim Kpt Inf Restu Luberna selain terjun langsung di semua kegiatan TMMD, disela-sela kesibukannya juga melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial kepada masyarakat di Kp. Manda. (17/7)

Kegiatan yang dilakukan Pasiter dengan berkunjung dan bersilahturahmi ke rumah-rumah penduduk sekitar yang menjadi sasaran kegiatan Satgas TMMD untuk memperat hubungan sehingga terjalin ikatan emosial yang kuat antara TNI dan masyarakat.

”Sesibuk apapun, saya selalu mencari kesempatan untuk melakukan Komsos dengan warga desa sasaran khususnya di Kp. Manda ini. Dengan cara itu kami banyak mendapat masukan, saran dari warga demi kesuksesan pelaksanaan TMMD yang saat ini sedang berjalan yang akan berakhir pada tanggal 2 Agustus 2017 mendatang,” ungkap Pasiter.

Tidak ketinggalan, Pasiter juga menyambangi warga di Sas 2 Kp. Manda yang rumahnya ditempati pasukan anggota Satgas TMMD Reguler. Hal itu selain bisa mengecek kondisi anggota pasukan, sekaligus menggali masukan dari warga yang ada di sasaran.

Saat Pasiter bersilahturahmi dengan Bapak Tenius Kenelak salah satu warga yang rumahnya ditempati Satgas TMMD menyampaikan, “Saya cukup senang dengan sambutan yang sangat familiar dan sangat antusias dari Bapak Tenius menerima Satgas TMMD untuk menempati rumahnya selama kegiatan membangun Balai Kampung Manda”, ungkapnya.

Baca juga :  SATGAS PAMTAS YONIF PARA RAIDER 503/MK KOSTRAD MELAKSANAKAN SYUKURAN DALAM RANGKA KENAIKAN PANGKAT DI POS KOTIS KALIWANGGO.

Sambutan yang diberikan oleh Bapak Tenius Kenelak kepada Satgas TMMD walaupun sederhana itu sudah cukup memberikan gambaran bahwa keberadaan Satgas dapat diterima dengan baik, itu sudah dapat membuktikan bawah kemannunggalan TNI – Rakyat terjalin dengan erat.

“Saya sangat senang dan mendukung sekali dengan kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh bapak-bapak TNI yang sudah peduli dengan pembangunan di daerah kami. Atas nama masyarakat Kampung Manda, kami mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada pimpinan TNI di Wamena yang telah peduli dengan pembangunan di kampung kami”, tandasnya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top