You are here
Home > Berita > Sinergitas TNI/Polri di Papua, Leting Albagaz TNI AD, LCD TNI AL dan ZLD Polri Gelar Bakti Sosial

Sinergitas TNI/Polri di Papua, Leting Albagaz TNI AD, LCD TNI AL dan ZLD Polri Gelar Bakti Sosial

Jayapura – Guna meneguhkan kesolidan, Almamater Bintara PK 13 (ALBAGAZ) TNI-AD, Leting Ceppe Delapan (LCD) TNI-AL dan Leting Zero Lima Dua (ZLD) POLRI di wilayah Papua melaksanakan kegiatan bhakti sosial ke panti asuhan Pelangi Abepura dan pondok pesantren Yabunaya Yoka, Waena, Jayapura, Minggu (18/06).

Kurang lebih sebelas tahun bersama-sama bertugas sebagai aparat pertahanan dan keamanan di wilayah provinsi Papua, ALBAGAZ, LCD dan ZLD senantiasa kompak meneguhkan kesolidan satu sama lain. Beragam kegiatan positif pun sering dilaksanakan bersama-sama, dimana salah satunya seperti kegiatan bhakti sosial yang dilaksanakan pada hari minggu kemarin.

Bhakti sosial tersebut dilaksanakan selain untuk mempererat hubungan internal TNI dan Polri, tentunya juga untuk mempererat hubungan dengan masyarakat. Hal ini, sebagaimana yang diungkapkan oleh koordianator ALBAGAZ Serka Karlino pada kesempatan kemarin.

“Dengan adanya kegiatan bhakti sosial ini, ke depan akan semakin mempererat hubungan TNI-POLRI dengan Masyarakat di Papua”. Ujar Serka karlino.

Komentar senada terkait esensi tujuan bhakti sosial tersebut pun, juga diungkapkan oleh koordinator ZLD Brigpol M. Ikhsan pada kesempatan yang sama.

“Kegiatan bhakti sosial ini merupakan bentuk kepedulian dan kebersamaan Leting Zero Lima Dua (ZLD) POLRI, Almamater Bintara PK 13 (ALBAGAZ) TNI-AD, dan Leting Ceppe Delapan (LCD) TNI-AL yang juga memiliki tanggung jawab terhadap masyarakat. Dengan apa yang dilakukan ini, dapat bermanfaat dan menjadi amal ibadah bagi semuanya.” Ungkap Brigpol M. Ikhsan.

Selain Brigpol M. Ikhsan, masih dari ZLD Brigpol Salihin sebagai ketua leting ZLD, ia juga turut memberikan komentar. Ia mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut memang adalah sebagai wujud kasih di bulan ramadhan ini.

Baca juga :  Peran Babinsa Dalam Memajukan Kesehatan Warga

“Di bulan ramadhan ini, kami ingin berbagi kepada anak-anak panti asuhan dan pondok pesantren. Kami hadir untuk silahturahmi dan membawa sedikit bantuan untuk anak-anak. Jangan dinilai dari harganya tapi ini merupakan wujud kepedulian dari kami kepada anak-anak disini”. Ujar Brigpol Salihin.

Selanjutnya adapun dari LCD, sebagai koordinator, Serka Roy juga sama. Ia pun menyampaikan rasa bangganya atas kegiatan bhakti sosial yang terlaksana tersebut.

Menanggapi kegiatan tersebut, baik dari pihak panti asuhan Pelangi Abepura maupun pondok pesantren Yabunaya, mereka mengaku sangat senang atas adanya bhakti sosial tersebut.

Banyak yang mereka sampaikan, salah satunya adalah nasihat dari Ustad KH. Muhammad Soleh pembina pondok pesantren Yabunaya, yang sempat terekam kemarin.

“Wahai orang-orang yang beriman bertaubatlah kepada Allah dengan taubat yang sungguh-sungguh, niscaya Allah akan menghapuskan kesalahan-kesalahanmu, menutupi aibmu dan memasukan kamu ke dalam surga-Nya yang mengalir di bawahnya sungai-sungai”.

Demikianlah kegiatan kebersamaan yang dilaksanakan ALBAGAZ, LCD dan ZLD tersebut. Semoga ketiganya akan senantiasa solid dan kompak selalu dalam kebersamaannya mengabdi di Papua ini. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top