You are here
Home > Dari Media Lain > Siswa Asli Papua Terpilih Ikut Seleksi Paskibra Di Istana Negara Jakarta

Siswa Asli Papua Terpilih Ikut Seleksi Paskibra Di Istana Negara Jakarta

Jayapura – Sekertaris Desa Papua Tea Hery Dosinane, S.Ip MKP menyerahkan jaket dan topi Paskibraka Papua kepada empat siswa dan siswi Papua yang ikut seleksi Paskibraka pada saat pelepasan dan persiapan Paskibraka Papua tahun 2016 Penugasan Nasional dari Provinsi Papua di Main Hall kantor Gubernur Papua.,

Pemerintah provinsi Papua mengharapkan ke empat siswa dan siswi tersebut mampu terpilih menjadi pengibar Bendera Merah Putih pada detik-detik proklamasi 17 Agustus 2016 di Istana Negara, Jakarta. Keempat Siswa dan siswi tersebut terdiri dari  Manasena Susana siswi  SMAN 1 Wamena, Grasela Fonau siswi SMAN 1 Biak Numfor, Arsan Yan Frits Yawan dari SMAN 5 Kota Jayapura dan Arnaldy Doncoris Waroy dari SMAN 1 Sentani Kab. Jayapura.

Sedangkan untuk 28 orang siswa yang lainnya kembali ke Papua untuk bertugas pada saat detik-detik proklamasi 17 Agustus 2016 di lapangan kantor Gubernur Papua Jayapura. Menurut salah satu siswa, Arsan Yan Frits Yawan mengutarakan sangat optimis dapat terpilih menjadi pengibar bendera merah putih pada saat detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2016 di Istana Negara, Jakarta.

Sementara itu, Kepala Dinas Olahraga dan pemuda Provinsi Papua Yusuf Yambi Yabe mengatakan, pihaknya mengharapkan 32 anggota Paskibraka bukan hanya mendapat kesempatan ke Jakarta saja, akan tapi ia mampu menjadi bagian terpenting dari generasi Indonesia yang bangkit.

Baca juga :  Satgas Pamtas Boven Digoel Sulap Truk TNI Menjadi Kereta Sinterklas Berupa Pohon Natal

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kepala Badan Pengelola Keuangan Dan Aset Daerah Papua (BPKAD) Benyamin Arisoi dan Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda Provinsi Papua Yusuf Yambi Yabe. Menurut Tea Hery Dosinane, anggota Paskibra Papua yang ikut mempersiapkan diri terdiri dari 32 siswa, masing-masing empat siswa telah berhasil terpilih sebagai anggota Paskibraka Nasional. (Prd/Cen).

Sumber : Koran Bintang Papua Hal 3 edisi 21 Juli 2016.

Leave a Reply

*

Top