You are here
Home > Berita > Siswa SD dan SMP Tembagapura Bersiap Jelang HUT RI

Siswa SD dan SMP Tembagapura Bersiap Jelang HUT RI

Timika, Jumat (12/08/2016). Upacara HUT Republik Indonesia tanggal 17 Agustus perlu dimeriahkan oleh seluruh elemen masyarakat yang ada termasuk siswa sekolah. Begitupun yang terjadi di Tembagapura dimana siswa SD dan SMP sangat antusias dalam mengikuti persiapan latihan Upacara peringatan HUT Negara.

Namun keingininan yang kuat dari para siswa sekolah perlu diimbangi dengan bimbingan yang baik dan benar sehingga pelaksanaan Upacara nantinya dapat berjalan lancar.

Untuk itu, Koramil 1710-04/Tembagapura sebagai Satuan Kewilayahan memiliki peran dalam menyukseskan pelaksanaan Upacara kemerdekaan tersebut. Oleh sebab itu kali ini Babinsa Kampung Waa, Sertu Jonler beserta anggota lainnya memberikan pelatihan kepada para siswa sekolah.

Pelaksanaan pelatihan dilaksanakan di Tembagapura. Adapun pelatihan difokuskan kepada tata cara memberikan penghormatan dan sikap serta barisan dalam Upacara.

Baca juga :  Pelihara Budaya dan Kearifan Lokal Korem 173/PVB Gelar Lomba Tari

Dalam kesempatan, para siswa juga dibekali pengetahuan tentang sejarah perjuangan Republik Indonesia dalam merebut kemerdekaan, sehingga dengannya diharapkan akan menanamkan jiwa Nasionalisme yang kuat pada mereka. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top