You are here
Home > Berita > Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMA Santo Yosep Tanah Merah

Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMA Santo Yosep Tanah Merah

Boven digoel – Bahaya Narkoba merupakan zat yang berbahaya bagi kesehatan serta mempunyai dampak sosial negatif, dapat merusak keutuhan keluarga serta dapat membuat manusia keluar dari aturan-aturan agama dan merusak manusia lahir dan batin. Untuk itu perlu kita usaha bersama untuk menagkap, mencegah penyebaran Narkoba. Guna melakukan pencegahan kepada pelajar SMA Santo yosep Tanah merah.

Perwira seksi Intelijen Kodim 1711/BVD Lettu Inf Rony K.R bersama Stafnya menggelar sosialisasi bahaya narkoba bagi pelajar di SMA Santo yosep tanah merah, Rabu (29/3/17).

Dandim 1711/BVD Letkol Inf Raymond.P Simanjuntak melalui Pasi Intel Lettu Inf Rony K.R menegaskan kepada para pelajar SMA Santo Yosep Tanah Merah agar menanamkan sikap cinta tanah air. Para pelajar diharapkan dapat benar-benar disiplin, dan tidak terpengaruh dengan perkembangan zaman yang mengarah kepada hal-hal yang negatif.

“Karena adik-adik inilah, yang nantinya menjadi generasi penerus di Negara Kesatuan Repoblik Indonesia ini,” tegas Pasi Intel

Selain itu, Dandim menambahkan langkah ini dilaksanakan untuk mengantisipasi sekaligus menangkal bahaya narkoba agar tidak meluas terhadap anak-anak pelajar SMA Santo Yosep.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sekolah SMA Santo Yosep bapak Yosep Joloran mengatakan sangat menyambut baik pelaksanaan sosialisasi bahaya narkoba yang dilakukan pihak Kodim 1711/BVD tersebut. Dia mengatakan, sosialisasi yang digelar tentunya bermanfaat bagi para pelajar. Terlebih, yang memberikan sosialisasi dari pihak TNI.

Baca juga :  Satuan Tugas Pengamanan RI-Papua New Guinea Satgas Yonif 511/DY Gelar Bhakti Sosial Khitan Massal dan Donor Darah

“Karena biasanya yang memberikan sosialisasi bahaya narkoba itu dokter, tapi kali ini, sosialisasi diberikan aparat TNI, dalam hal ini Kodim 1711/BVD. Nah, ini tentunya semakin meyakinkan para pelajar narkoba itu memang berbahaya dan patut diperangi,”, jelasnya.

Selain itu, tambah Yosep Joloran, pihaknya juga mengapresiasi kehadiran pihak TNI yang berkunjung ke sekolah itu. Sebab katanya, pihak TNI yang datang juga telah memotivasi pelajar tentang pentingnya bela negara dengan menumbuhkembangkan rasa cinta tanah air,” Ujarnya kepala sekolah.

Kegiatanpun berjalan dengan tertib dan lancar, semoga dengan sosialisasi tersebut dapat benar-benar bermanfaat mencegah dan memerangi bahaya narkoba. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top