You are here
Home > Sisi Lain > Persit KCK > Sosialisasi Bahaya Penyakit Kanker

Sosialisasi Bahaya Penyakit Kanker

Timika – Anggota Kodim 1710/Mimika bersama Ibu-ibu Persit mendapatkan sosialisasi tentang bahaya penyakit tumor dan kanker dari Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia bertempat di Aula Benteng Merah Putih, Selasa (07/02).

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Kasdim 1710/Mimika Mayor Inf Antony Triwibowo yang mengatakan bahwa, kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan untuk mengetahui semenjak dini dan cara mencegah timbulnya penyakit Kanker ganas di dalam tubuh kita, untuk itu diperlukan suatu pengetahuan yang bisa kita gunakan sebagai landasan tindakan preventif semenjak dini mengantisipasi penyakit tersebut.

Selanjutnya acara diisi dengan sosialisasi Kanker dan Tumor yang disampaikan oleh Ibu Fitria Kasih, A.Md.Keb. Dalam sosialisasinya Ibu Fitria menyampaikan tentang jenis-jenis Kanker dan pemicunya. Selain itu dijelaskan pula faktor lain yang dapat menyebabkan Kanker didalam tubuh manusia, cara mencegah dan mengobati Kanker.

Ibu Fitria menjelaskan bahwa, buah sirsak, keladi tikus dan temu putih apabila kita konsumsi secara teratur dapat menghasilkan zat anti Kanker yang dibutuhkan tubuh.

Sosialisasi ini mendapatkan respon sangat positif dari para peserta baik dari bapak-bapak maupun dari ibu-ibu dengan banyaknya pertanyaan yang disampaikan kepada nara sumber mengenai berbagai masalah seputar penyakit kanker.

Baca juga :  Dharma Pertiwi Cabang Biak Daerah ‘H’ Menggelar Kegiatan Ziarah ke TMP Cenderawasih Biak

Kegiatan sosialisasi ditutup dengan melaksanakan serah terima tanaman Temu Putih dari Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia kepada Ibu Ketua Persit KCK Cab XXXV Dim 1710/Mimika.

Selain itu dengan adanya kegiatan ini juga memberikan pengetahuan tambahan bagi para Babinsa sehingga nantinya Babinsa dapat memberikan ilmu yang telah diperolah ini kepada masyarakat di desa binaan masing-masing. (Prd/Cen)

 

Leave a Reply

*

Top