You are here
Home > Berita > Sosialisasi Bintaldam XVII/Cen ke Korem 172/PWY

Sosialisasi Bintaldam XVII/Cen ke Korem 172/PWY

Abepura – Sebanyak 350 orang prajurit dan Persit Koorcab Rem 172 menerima sosialisasi penyelenggaraan pembinaan mental satuan oleh Tim dari Pembinaan Mental Kodam (Bintaldam) XVII/Cenderawasih yang dilaksanakan di Aula Praja Wira Yakthi Makorem 172/PWY. Kamis (9/11).

Danrem 172/PWY Kolonel Inf Boni C. Pardede yang diwakili Kepala Seksi Personel (Kasipers) Korem 172/PWY Letkol Caj Kamaruddin menyampaikan bahwa, “Seluruh anggota dan Ibu-ibu Persit yang hadir dapat memanfaatkan dengan baik momen ini,  karena kegiatan ini sangat bermanfaat dan dibawakan oleh tim terpadu dari Bintaldam XVII/Cenderawasih”.

Dalam sosialisanya Tim Bintaldam banyak menyoroti masalah di bidang hukum tentang kedisiplinan yang mulai menurun, mental, juga tentang keharmonisan dalam keluarga atau rumah tangga, sehingga kegiatan ini dirasa sangat bermanfaat oleh seluruh peserta yang hadir.

Wakil Kepala Bintaldam Letkol Inf Drs. T.P. Sirait sebagai ketua Tim menyampaikan, “Pembinaan mental merupakan bagian dari perawatan personel dan pembinaan personel serta sebagai implementasi dari pembinaan kekuatan TNI khususnya pembinaan di bidang kejiwaan”.

Pembinaan mental memiliki tujuan agar setiap prajurit TNI dalam setiap tindakannya selalu dilandasi moral, semangat, dan motivasi yang tinggi sehingga terbentuk insan prajurit yang bertumpu pada jati dirinya dan telah terbina secara serasi, selaras serta seimbang.

Baca juga :  Upacara Bendera Prajurit Dan PNS TNI AD Garnizun Sorong Dilanjutkan Jam Komandan Korem 171/PVT

Pihaknya menjelaskan dengan moral yang baik maka setiap prajurit pasti memiliki hati yang baik pula, sehingga dapat meningkatkan kinerja di satuan, menegakkan hukum, disiplin dan tata tertib.

Banyak contoh pelanggaran yang sering terjadi dan terus berulang-ulang yang dilakukan oleh prajurit maupun dari Persit. “Dalam kegiatan ini sengaja Persit diikut sertakan karena Ibu Persit juga sebagai salah satu orang yang sangat bertanggung jawab dalam keluarga”, ujarnya.

Untuk memberikan contoh kepada para peserta, Bintaldam menyuguhkan peragaan “Sosio Drama” tentang kehidupan sehari-hari prajurit dan keluarganya sehingga para peserta dapat lebih menangkap maksud dan mendapatkan gambaran langsung dari sosialisasi ini. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top