You are here
Home > Berita > Sosialisasi Pancasila oleh Danramil 1707-08/Agats

Sosialisasi Pancasila oleh Danramil 1707-08/Agats

Asmat – Komandan Koramil (Danramil) 1707-08/Agats Kapten Arm Gordon Gleanfild S. Lopulisa memberikan sosialisasi tentang Pancasila kepada Siswa Siswi SMP YPPK Santo Yohanes Agats yang bertempat di Jln. Misi, Distrik Agats, Kabupaten Asmat, pada hari Kamis (08/06).

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 100 Siswa Siswi SMP YPPK Santo Yohanes Agats. Sosialisasi tentang nilai-nilai Pancasila ini dilaksanakan dalam rangka Pekan Pancasila yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan Wawasan Kebangsaan kepada para generasi muda.

Pada kesempatan tersebut, Danramil memberikan beberapa materi yang meliputi Arti dari pancasila sebagai Dasar Negara dan Empat Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI.

Kapten Arm Gordon Gleanfild S. Lopulisa juga menjelaskan bahwa keempat pilar kebangsaan ini harus menjadi prinsip dan acauan para generasi muda dan seluruh masyarakat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara menuju terwujudnya cita-cita bangsa. “Para pemuda sebagai generasi penerus bangsa harus memahami arti penting Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI sebagai empat pilar kebangsaan, sehingga mampu memberikan kontribusi nyata terhadap proses pembangunan bangsa”, tegasnya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top