You are here
Home > Berita > Sosialisasi Penanggulangan Narkoba Oleh BNNK

Sosialisasi Penanggulangan Narkoba Oleh BNNK

Tanah Merah – Wakil Bupati Kab. Boven Digoel H. Kharul Anwar memberikan penekanan tentang bahaya narkoba di hadapan peserta penyuluhan penanggulangan narkoba dan PMS yang berada di Gedung Aula Pemda, Rabu (25/10).

Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan untuk meminimalisir atau memberantas penyalahgunaan narkoba, hal utama yang dilakukan adalah dengan tindakan edukatif dan pencegahan. Tindakan edukatif dilakukan untuk menghilangkan peluang dan pendorong penggunaan narkoba melalui kegiatan pembinaan, penyebaran poster-poster dan sosialisasi.

Sedangkan pencegahan dilakukan melalui pengendalian dan pengawasan jalur resmi dan jalur peredaran gelap narkoba. Sangat penting untuk diingat bahwa hal ini memerlukan dukungan dari aparat TNI-POLRI setempat dan masyarakat, terutama dukungan informasi sehingga ruang gerak para pengedar dapat dipersempit untuk kemudian dihilangkan.

Tujuan terselenggaranya Sosialisasi ini adalah agar para peserta penyuluhan mendapatkan informasi tentang dampak dan bahaya dari penyalahgunaan narkoba,  sehingga apa yang telah diperoleh dari penyuluhan ini dapat disebar luaskan informasinya kepada seluruh masyarakat Kab. Boven Digoel supaya bisa menghidar dari segala macam bentuk dan pengaruh Narkoba.

Baca juga :  Koramil 1710-06/Agimuga Menjalin Kebersamaan Dengan Masyarakat

Kegiatan ini dihadiri oleh AKBP Yohanis Afri Budi Slamet, S.I.K., (Kapolres Boven Digoel), Mayor Inf Hariyanto Hendrik ( Kasdim 1711/BVD), Danyon Satgas 405 Letkol Inf. Diyantoro, dan Ketua BNNK Propinsi/yg mewakili Dra. Maqdalena serta pejabat lingkup Pemkab. Boven Digoel. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top