You are here
Home > Berita > SSB Bhineka Tunggal Ika Papua Maju Di final Aqua DNC 2016

SSB Bhineka Tunggal Ika Papua Maju Di final Aqua DNC 2016

Sentani – Sekolah Sepak Bola Bhinneka Tunggal Ika (SSB Batik) Papua, telah berhasil melaju ke babak final Aqua DNC 2016 (Danone Nations Cup) yang rencana akan diselenggarakan di Kuningan Jakarta 23-24 Juli 2016 mendatang. Tim SSB Batik Papua dengan kekuatan 12 orang pemain akan berangkat ke Jakarta pada tanggal 20 mendatang. Tidak heran apabila tim SSB ini telah didukung penuh oleh keluarga dan penonton di Jakarta.

Herlina Papare pendiri SSB Batik Papua mengatakan, keikut sertaan SSB Batik Papua di turnamen Aqua DNC sudah sebanyak lima kali dari terhitung mulai tahun 2011. Herlina juga sangat bersyukur karena SSB Batik Papua telah masuk ke babak final. Herlina juga berharap dengan kekuatan dan persiapan yang sudah dilakukan, akan mampu lolos ke babak spektakuler untuk mengharumkan nama Indonesia khususnya Papua.

Hal tersebut juga disampaikan oleh ketua SSB Batik Papua Etikamu Nendra Waita, bahwa ia sangat yakin jika tim SSB Batik Papua tahun ini dapat mengharumkan nama Papua di turnamen Aqua DNC 2016. Menurutnya hal tersebut memiliki suatu pelajaran yang besar dapat memberikan satu pengalaman kepada anak-anak dalam mengikuti turnamen yang luar biasa, seperti Aqua DNC.

Baca juga :  Kasi Ops Rem 171/PVT Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Presiden RI Pada Sail Raja Ampat

Ketua SSB Batik Papua sangat optimis bahwa tim tersebut akan mendapatkan hasil yang baik dalam turnamen tersebut, dengan materi dan latihan yang sudah dilakukan, pasti jauh lebih siap.

Sementara itu, pelatih tim SSB Batik Papua, Erol Iba berharap supaya anak asuhnya dapat bermain sesuai instruksi yang didapat dalam latihan, sehingga dapat memenangkan pertandingan. Erol Iba juga sangat optimis dapat meraih hasil yang prima, karena melihat materi pemain ini sangat baik, meski rata-rata usia pemain dibawah 12 tahun, tapi memiliki kecerdasan yang bagus dalam bermain bola. (Prd/Cen).

 

Sumber : Koran Cenderawasih Pos Hal 19 Edisi 20-07-2016

Leave a Reply

*

Top