You are here
Home > Wisata Militer > Study Wisata TK Sion Ke Brigif-20/IJK

Study Wisata TK Sion Ke Brigif-20/IJK

Timika – Dengan wahana barunya, Brigif-20/IJK sekarang ini menjadi salah satu tujuan Study Wisata ataupun outbond bagi para pelajar yang ada disekitar daerah Timika. Sudah mulai banyak pelajar dihari liburnya mengisi kegiatan dengan bermain ke outbond yang disediakan oleh para pembina Brigif-20/IJK.

Pada hari Jumat (10/3), sekolah TK Sion yang merupakan salah satu sekolak taman kanak-kanak yang berada di Timika ini melaksanakan kegiatan study wisata ke Mako Brigif-20/IJK.

Para murid-murid ini diperkenalkan sedikit seputar dunia militer. Mereka akan diperkenalkan tentang hobi, pekerjaan serta cita-cita mereka untuk menjadi seorang prajurit TNI.

Kedatangan merekapun disambut dengan baik oleh Pasi Bakti TNI Lettu Inf M Sutedjo beserta anggota Denma Brigif-20/IJK. Puluhan anak-anak tersebut begitu semangat dan antusias yang luar biasa dalam mengikuti berbagai kegiatan yang disediakan oleh Brigif-20/IJK.

Kegiatan ini sebagai sarana untuk bermain serta belajar di lapangan yang sering dikenal dengan study wisata. Para siswa-siswi TK tersebut diperkenalkan tentang pos provost, pos jaga dan fungsinya. Kemudian mereka diajak ke kantor Mako dan staf untuk melihat betapa sibuknya pekerjaan yang sedang dilakukan.

Baca juga :  PANTAI TABLANUSU YANG MEMUKAU

Diakhir kegiatan, mereka diperkenalkan dan diajak bermain bersama di wahana Out Bound yang telah dibuat dan diperuntukkan untuk anak-anak kecil. Semoga dengan kedatangan mereka dapat menjadi semangat dan memacu motivasi mereka untuk menjadi generasi penerus-penerus bangsa yang berkualitas sebagai generasi penerus bangsa.(Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top