You are here
Home > Tulisan > Rohani > Suara Hati Akan Membawa Kesuksesan Bagi Seseorang

Suara Hati Akan Membawa Kesuksesan Bagi Seseorang

Tuhan Yang Maha Esa (YME), telah menciptakan manusia sebagai mahluk yang mulia dan paling sempurna, memiliki akal/pikiran, hati dan nyawa (roh) dibandingkan dengan mahluk hidup lainnya. Ada bagian tubuh dari kita apabila bagian itu jelek, maka seluruh tubuh ikut jelek demikian juga sebaliknya apabila bagian itu baik, maka seluruh tubuh juga ikut baik itulah yang dinamakan Hati. Hati yang dimiliki manusia mampu membedakan mana yang buruk dan mana yang baik.

Setiap manusia yang akan melakukan aktifitas sehari-hari, apabila secara individu mau mendengarkan suara hatinya masing-masing, maka suara hati akan memberikan sinyal tersendiri dan akan menginformasikan hal-hal yang positif. Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa segala perbuatan itu tergantung niat, apabila niat kita baik sudah tentu akan mendapatkan kebaikan, demikian pula sebaliknya apabila niat kita buruk, maka yang akan kita peroleh adalah keburukan juga. Untuk itu, apabila kita ingin menjadi orang yang sukses, maka dengarkan dorongan suara hati kita yang paling dalam. Niatkan segala kegiatan dengan hati yang positif agar kesuksesan yang kita raih positif juga dan dapat bermanfaat bagi orang lain.

Suara hati akan berkembang dengan baik tergantung pada diri pribadi manusia itu sendiri, apabila dia selalu membersihkan hati, maka dia akan mendapatkan keberuntungan, misalnya; ada seseorang yang minta tolong kepada kita kemudian kita tolong dengan niat hanya ingin menolong niscaya kita akan mendapatakan pertolongan dari orang lain. Dan apabila kita selalu mengotori hati kita maka yang akan kita dapatkan adalah kerugian, misalnya; kita sudah tahu bahwa perbuatan mencuri adalah perbuatan yang dilarang bagi umat manusia, namun larangan itu masih diabaikan sehingga yang akan terjadi adalah dia merasa berdosa, hidup dia akan selalu dirundung kegelisahan.

Baca juga :  Bulan Ramadhan Bulan Penuh Rahmat dan Ampunan

Keyakinan terhadap adanya dorongan dari suara hati akan mempengaruhi sikap dan prilaku maupun tindakan kita dalam kehidupan sehari-hari. Jika kita menginginkan sikap dan tindakan yang positif, maka hilangkan buruk sangka terhadap seseorang dan peliharalah hati. Dengan suara hati ini maka manusia akan selalu berbuat baik, namun terkadang manusia itu sendiri sering mengabaikan suara hati sehingga yang diperoleh adalah kehancuran. Oleh karena itu, agar kita selalu bersikap positif, kita harus selalu menjaga hati, selalu mendekatkan diri kepada Tuhan YME, selalu berusaha untuk berbuat yang terbaik. Apabila hati kita selalu terjaga, niscaya akan membawa kesuksesan. Suara hati akan selalu memberikan energi yang positif dan selalu condong untuk berbuat kebaikan.

Demikian juga dalam kehidupan sehari-hari apabila kita mengikuti dorongan suara hati, maka hati kita akan menjadi tenang dan damai bahkan diri kita akan semakin terang dan berwibawa, itulah salah satu sifat Tuhan YME yang diberikan kepada seluruh umat manusia sejak masih dalam kandungan. Kita harus yakin bahwa suara hati akan selalu membawa kebenaran karena suara hati merupakan suara Tuhan. (WK/Cend).

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top