You are here
Home > Berita > Sweeping Miras, Cegah dan Minimalisir Kejahatan di Wilayah Mappi

Sweeping Miras, Cegah dan Minimalisir Kejahatan di Wilayah Mappi

Mappi – Babinsa Koramil 1707-14/Senggo Serda Hasan Adi bersama aparat setempat melaksanakan operasi/sweeping Minuman Keras (Miras) lokal bertempat di Kampung Tamanim, Distrik Citak Mitak, Kab. Mappi. Kegiatan tersebut merupakan hasil koordinasi Danramil 1707-14/Senggo Kapten Arm Budi Saputra dengan Polsek Cita Mitak dan Satgas Pamrahwan Yonif 755/Yalet yang berada diwilayah tanggung jawabnya, Sabtu (10/06).

Pada kesempatan tersebut Danramil 1707-14/Senggo menyampaikan bahwa, kegiatan yang kita laksanakan bersama aparat Kepolisian merupakan upaya untuk meminimalisir bentuk kejahatan dimana banyak aksi kejahatan yang timbul selalu berhubungan dengan pelaku mengkonsumsi minuman keras (Miras).

Babinsa Serda Hasan Adi menghimbau kepada masyarakat setempat bahwa, “Sudah saatnya kini kita hentikan mengkonsumsi minuman keras, selain akan menimbulkan masalah dan kejahatan di lingkungan, minuman keras juga dapat merusak kesehatan bagi diri pemakainya terlebih terhadap para generasi muda. Kasihan mereka, jangan kita beri contoh dengan hal-hal yang tidak baik, jangan kita turut andil dalam menghancurkan masa depan anak, adik, saudara dan teman kita sendiri”, ungkapnya.

“Siapapun yang mengedarkan Miras dan yang membuat Miras lokal akan ditangkap tentunya akan berdampak pada proses hukum setelah kami serahkan kepada pihak yang berwajib serta minumannya akan dimusnahkan”, tegasnya.

Baca juga :  Sebuah Piring dan Doa Masyarakat Donadik Sambowofuar untuk TNI

Beberapa botol dan tempat pembuatan Miras lokal serta masyarakat terjaring dalam sweeping kali ini dan mereka telah diamankan dibawa ke Polsek Citak Mitak untuk dimintai keterangan. Kegiatan ini mendapat sambutan baik dari Kepala Kampung Bapak Tamanim Vebianus Menu hadir juga dan ikut dalam pelaksanaan sweeping. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top