You are here
Home > Berita > Syukuran HUT Ke-10 Korem 174/ATW

Syukuran HUT Ke-10 Korem 174/ATW

Jayapura (01/12)Kepala Staf Korem (Kasrem) 174/ATW Kolonel Inf Ardiheri mewakili Komandan Korem (Danrem) 174/ATW memimpin syukuran peringatan HUT Korem ke-10 yang jatuh pada 29 November 2014. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Makorem 174/ATW pada pukul 09.00 WIT dan berlangsung dengan suasana hidmat penuh kesederhanaan.

Dalam acara syukuran tersebut, Kasrem membacakan amanat dari Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Fransen G. Siahaan dimana Pangdam telah memberikan ucapan “Selamat Ulang Tahun” bagi segenap prajurit dan Pegawai Negeri Sipil jajaran Korem 174/ATW beserta keluarga.

Peringatan HUT satuan merupakan wujud pembinaan satuan dan melalui kegiatan tersebut dapat mengukur sejauh mana tugas-tugas yang telah dilaksanakan maupun kendala yang dihadapi selama kurun waktu 1 tahun berjalan. Bukan itu saja, peringatan ini juga dapat dijadikan sebagai bahan introspeksi dan evaluasi guna penyempurnaan maupun peningkatan pelaksanaan tugas di masa mendatang.

Pangdam juga menyampaikan kepada prajurit jajaran Korem 174/ATW untuk mengevaluasi kembali setiap pelaksanaan tugas yang telah di emban karena keberhasilan dalam pelaksanaan tugas korem 174/ATW selama kurun waktu 10 tahun ini Korem telah menunjukan kinerjanya yang baik disertai dengan dedikasi yang tinggi, sehingga tercermin kondisi diwilayah Merauke  saat ini sangat kondusif. Untuk itu jadikan momentum seperti ini sebagai pemicu semangat dalam meningkatkan prestasi dan kinerja untuk menghadapi tantangan tugas ke depan yang semakin berkembang dan kompleks.

Acara peringatan ini sarat dengan makna bagi upaya pembangunan organisasi dan peningkatan profesionalime keprajuritan maupun peningkatan kualitas pengabdian kepada bangsa dan negara serta memupuk dan menumbuh kembangkan satuan, jiwa korsa dan disiplin yang didasari oleh rasa kecintaan terhadap satuan.

Baca juga :  Babinsa Semangati Petani Kampung Manunggal Jaya

Kasrem 174/ATW juga menambahkan bahwa pelaksanaan peringatan HUT ke-10 Korem 174/ATW menggelar berbagai kegiatan yaitu karya bakti dengan sarana utama pembersihan saluran drinase/got dan gorong-gorong. Hal ini guna mengantisipasi wabah penyakit yang dibawa oleh nyamuk, mengingat telah masuknya musim hujan diwilayah Merauke. Kegiatan lain yaitu melaksanakan kegiatan Ziarah dengan tujuan untuk mengenang jasa para pahlawan dan pendahulu sehingga dapat merasakan udara kemerdekaan hingga sampai saat ini.

Diharapkan kepada seluruh warga Korem 174/ATW agar senantiasa meningkatkan profesionalisme keprajuritan dan meningkatkan terus kerjasama yang baik dengan seluruh komponen masyarakat serta jalin hubungan yang harmonis dengan Pemerintah Daerah dan Polri di wilayah Merauke.

Hadir dalam acara syukuran, para Kabalak di jajaran Korem 174/ATW, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS TNI AD serta Ibu-Ibu Persit KCK Koorcab Rem 174 PD XVII/Cenderawasih.

 

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top