You are here
Home > Berita > Tak Terkalahkan..!!! TNI AD Kembali Juarai Lomba Tembak AARM 2017

Tak Terkalahkan..!!! TNI AD Kembali Juarai Lomba Tembak AARM 2017

Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) kembali berjaya dan meraih juara umum di ajang ASEAN Army Riffle Meet (AARM) ke-27 di Singapura yang dibuka oleh Brigjen Siew Kum Wong.

Kompetisi dimulai tanggal 6 sampai dengan tanggal 22 November 2017, namun gelar juara umum sudah bisa dipastikan jatuh ke tangan regu tembak dari TNI AD meski proses perlombaan masih berlangsung.

AARM adalah kompetisi menembak tahunan yang diikuti oleh tentara dari 10 negara ASEAN dan tahun ini 550 orang peserta bersaing dalam acara tersebut. Nomor yang dipertandingkan adalah Carbine, Machine Gun, Pistol tim pria, Pistol tim Wanita, dan Riffle, merujuk pada jenis senjata yang digunakan untuk menembak.

Di ajang tahunan bergengsi ini TNI berhasil naik podium sebagai juara pertama, kedua, ketiga dan keempat alias menyapu bersih kategori senapan. Empat anggota TNI peserta lomba nampak berdiri tegak menghormat di depan layar yang menunjukkan gambar bendera Merah Putih.

Kontingen Indonesia tahun ini mengirim 62 personel, terdiri atas 37 petembak, 21 official, 2 observer, dan 2 asisten teknik dari PT Pindad. Selain trofi utama, Indonesia juga berhasil meraup banyak medali.

Di ajang ini, TNI memang jadi unggulan. Tahun 2016 lalu, TNI keluar sebagai juara umum dengan mengantongi 21 emas, 15 perak dan 14 perunggu. Sedangkan pada tahun ini dalam lomba menembak, terdapat 45 medali yang diperebutkan untuk berbagai kategori lomba.

Baca juga :  Ibadah Syukur Untuk Sukseskan TMMD Ke-99 Kampung Bomopai

Di AARM ke – 27 Tahun 2017 ini, 31 medali dari 45 medali berhasil direbut oleh prajurit TNI AD. Sementara dari 15 trofi yang diperebutkan, prajurit TNI AD berhasil merebut 9 di antaranya.

Prestasi ini sungguh sangat luar biasa, TNI AD kembali membawa harum nama Indonesia ke pentas dunia, hal ini menjadi tinta emas dalam sejarah TNI yang membawa prestasi luar biasa di tiap tahunnya.

Prestasi tersebut membuktikan bahwa, bagaimana latihan para prajurit TNI AD selama ini, sehingga bisa teruji di ajang internasional. Latihan dan latihan yang selama ini dijalani membuahkan hasil yang luar biasa untuk tanah air, dan lagu Indonesia Raya kembali berkumandang di pentas dunia.

Bravo TNI

Bravo TNI AD

Jayalah Indonesiaku

Leave a Reply

*

Top