You are here
Home > Wisata Militer > Taman Wisata Alam di Kota Sorong

Taman Wisata Alam di Kota Sorong

Sahabat Wismil yang berbahagia.. kali ini kita akan beranjak ke Kota Sorong dimana disana ada sebuah alam nan elok yang bisa membuat kita menjadi lebih yakin lagi akan kebesaran Allah SWT. Untuk lebih jelasnya mari kita simak baik-baik perjalanan wisata militer kami menuju Taman Wisata Alam yang terletak di Papua Barat yang berada di Kota Sorong.

Papua merupakan pulau yang begitu indah dengan kecantikan dan kemurnian alamnya tidak salah kalau banyak turis lokal atau mancanegara ingin berkunjung ke pulau ini. Berbagai keindahanpun di tawarkan, dari keindahan kotanya, keindahan alamnya yang luar biasa. Taman Wisata Alam Sorong terletak di Km 14 Jl. raya antara Sorong-Distrik Aimas, dan waktu tempuh selama perjalanan kurang lebih 20 menit dari Pusat Kota Sorong, untuk bisa mencapai Taman Wisata Alam ini sahabat wismil dapat menggunakan kendaraan darat baik kendaraan pribadi, sewa maupun kendaraan umum. Kawasan konservasi seluas kurang lebih 945,9 hektar ini dibuat berdasarkan SK Menteri Kehutanan RI Nomor 188/Kpts-II/1986 tanggal 7 Juni 1986. Selain menjadi tempat wisata, biasanya Taman ini juga dimanfaatkan untuk penelitian tanaman dan pengamatan burung.

Saat memasuki Kawasan Taman Wisata Alam ini, udara yang sejuk dan segar yang berhembus seakan menembus ke dalam pori-pori kulit kita. Dengan dikelilingi pohon-pohon besar dan tinggi, lokasi taman ini sepintas tidak seperti kawasan hutan lain yang hijau dengan dedaunan pohon yang rimbun. Sesekali telinga kita di hibur dengan suara burung yang terdengar sayup-sayup.

Selain keindahan alam yang di berikan, di Taman Wisata Alam ini juga terdapat lokasi camping ground. Di sini sahabat wismil dapat berkemah sambil menikmati suasana alam, hembusan angin yang sejuk, kicauan burung, dan udara yang sangat segar.

Baca juga :  Kemurnian Dan Kesejukan Kali Biru

Taman Wisata Alam ini, bagi sahabat wismil juga dapat mengamati berbagai jenis burung karena di tempat ini terdapat spot-spot pengamatan burung. Puluhan jenis burung dapat dijumpai. Diantaranya yaitu, kakaktua putih (cacatua galerita triton), nuri merah kepala hitam (lorius llory), rhyticeros plicatus (rhyticeros plicatus), kumkum (ducuta pinon), dan  kakatua raja (probosciger atterimus). Waktu yang baik untuk mengamati burung-burung ini sebaiknya dilakukan pada pukul 06.00–09.00 WIT atau pukul 15.00–18.00 WIT.

Taman Wisata Alam juga memiliki objek wisata yang tidak kalah menariknya yaitu adanya air terjun dengan ketinggian sekitar lima meter. Memiliki debit air yang cukup besar dan jernih, di air terjun ini sahabat wismil dapat menikmati nuansa alam yang sejuk sehingga suasana hati dan pikiran menjadi segar, ringan, dan bersemangat.

Taman wisata alam sorong memang memiliki kemurnian alam yang masih terjaga asrinya, karna jauh dari pencemaran limbah dan suasana alam Papua yang masih cukup kental di tempat ini, karena belum terkontaminsi dengan polusi kendaraan. Untuk itu cocoklah bagi sahabat wismil yang ingin menikmati kesejukan dan keindahan taman wisata bersama keluarga tercinta. Selamat berwisata di Taman Wisata Alam Sorong, semoga bisa membuka hati untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa akan kebesaranNya. (AZ).

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top