You are here
Home > Wisata Militer > Taman Wisata Wasur

Taman Wisata Wasur

Apa kabar sahabat wismil ??? kali ini kita akan berkunjung kebagian timur kawasan Indonesia tepatnya taman nasional wisata wasur, pulau yang menyuguhkan berjuta pesona alam. Kawasan ini pada umumnya belum banyak tersentuh oleh tangan manusia, sehingga membuat eksotik hamparan alam savana yang terhampar luas dan masih benar-benar alami. Saat ini, pulau tersebut sudah menjadi incaran bagi wisatawan yang gemar berpetualang di alam bebas. Kalau gak mau ketinggalan dengan pesona dan keindahan Taman Nasional Wasur ini silahkan berkunjung dan nikmatilah liburan bersama keluarga tercinta. Gak rugi looh.. hehehe..

Letak Taman Nasional Wasur sendiri berada di sebelah Tenggara Papua dan berbatasan langsung dengan Papua New Guinea. Wasur sebenarnya merupakan nama salah satu desa yang berada di taman tersebut. Taman Wasur sendiri diambil dari sebuah  bahasa Marori yang berarti kebun. Kawasan ini pada awalnya terbagi menjadi dua antara lain Suaka Margasatwa Wasur mencakup 206.00 ha dan Cagar Alam Rawa Biru dengan luas 4.000 ha

Obyek wisata ini merupakan lokasi yang sering dikunjungi oleh wisatawan lokal Merauke baik perseorangan maupun kelompok terutama pada hari minggu dan hari libur. Aktivitas yang sementara dapat dilakukan ditaman wisata Wasur ini adalah mandi/berenang dan mancing. Sarana yang tersedia di obyek ini adalah shelter, toilet dan jembatan. Akses untuk mencapai lokasi ini cukup mudah dan tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama, perjalanan dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan darat (roda dua/empat) dengan jarak tempuh ± 30 menit atau sejauh 27 km dari kota Merauke. Untuk dapat mencapai Taman Nasional Wasur, bagi wisatawan yang berada di Jayapura dapat menggunakan pesawat dengan rute penerbangan ke Merauke. Dalam penerbangan ini memakan waktu sekitar 1,5 jam. Untuk sampai di bandara Mopah Merauke, selanjutnya Anda dapat menggunakan jasa rental mobil atau motor untuk sampai ke lokasi tujuan. Dari bandara Mopah perjalanan dapat ditempuh berkisar 30 – 60 menit. Berhubung tidak ada sarana transportasi umum, Anda dapat mengunakan jasa rental mobil dengan tarif Rp 500.000,00.

Baca juga :  "Sumber Ikan" Pasar Hamadi Jayapura Papua

Bagi rekan-rekan sahabat Wisata Militer yang ingin berkunjung dan menikmati suasana keindahan “Taman Nasional Wisata Wasur” namun tidak memiliki banyak waktu untuk menjelajah Taman Wasur secara keseluruhan, Anda dapat mengunjungi Pusat Informasi Taman Wasur. Di dalam pusat informasi Wasur tersebut, Anda akan lebih mengenal tentang macam-macam dan jenis flora dan fauna khas Merauke. Selain itu anda juga dapat mengunjungi taman anggrek yang berada tidak jauh dari pos penjaga. Di sana Anda dapat melihat dan sekaligus membeli anggrek sebagai kenang-kenangan dari Taman Nasional Wasur. Anggrek yang terkenal di Wasur adalah jenis anggrek nenas (Dendrobium similiae). Selain taman anggrek, Anda juga dapat mengunjungi penangkaran kangguru.

Demikian Wisata Militer yang dapat kami suguhkan untuk anda, semoga bermanfaat bagi rekan-rekan sahabat Wisata Militer, akhir kata “Alangkah eloknya berpetualang di negeri sendiri karena cuma kamu yang mampu membanggakan daerahmu sampai ke ujung dunia”.

perjalanan menuju wisata wasur
perjalanan menuju wisata wasur
perjalanan menuju wisata wasur
perjalanan menuju wisata wasur
perjalanan menuju wisata wasur
perjalanan menuju wisata wasur
Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top