You are here
Home > Berita > Tanah Longsor Tutup Akses Jalan Penghubung Kab. Dogiyai, Kab. Deiyai dan Kab. Enarotali

Tanah Longsor Tutup Akses Jalan Penghubung Kab. Dogiyai, Kab. Deiyai dan Kab. Enarotali

 

Dogiyai – Terjadi tanah longsor akibat hujan lebat yang terjadi pada Kamis malam sehingga mengakibatkan tertimbunnya ruas jalan menuju Deiyai sepanjang 20 meter dengan ketebalan longsoran lebih dari 80 cm. Hal ini mengakibatkan kendaraan yang akan melintas tidak bisa lewat terhalang timbunan tanah.

Mengetahui kondisi tersebut Komandan Koramil (Danramil) Mayor Czi Jarman Dabang beserta bebarapa Anggota Koramil 1705-06/Moanemani meninjau lokasi sekaligus turun tangan langsung untuk membuka akses jalan yang tertutup tanah longsoran yang berada di wilayah Kampung Obayo, Distrik Kamuu Utara, Minggu (10/09).

Danramil beserta bebarapa Anggota sudah berkoordinasi dengan perusahaan yang memiliki alat berat, namun karena waktunya sangat mendadak sehingga perusahaan belum bisa dimenyediakan alat berat yang akan digunakan untuk membuka longsoran tanah yang menutup jalan.

Kemudian Danramil dan Anggota berinisiatif bersama masyarakat bahu membahu untuk membersihkan jalan yang tertimbun longsoran dengan menggunakan alat seadanya agar bisa secepatnya terbuka kembali, mengingat jalan tersebut merupakan akses tranportasi utama.

Baca juga :  Peresmian Pembangunan Jalan Distrik Mulia - Mewoluk oleh Bupati dan Dandim 1714/PJ

Hal ini sangat direspon positif oleh masyarakat, yang mana Danramil 1705-06/Moanemani beserta Anggotanya langsung terjun kelapangan untuk membuka jalan yang tertimbun longsoran, apabila Danramil 1705-06/Moanemani tidak mempunyai inisiatif mangajak Anggota Koramil 1705-06/Moanemani serta masyarakat belum tentu jalan yang tertutupi longsoran tersebut biasa dilewati.

Kegiatan yang dilaksanakan memang bertujuan untuk membantu masyarakat dan para pengguna jalan lainnya agar secepatnya transportasi bisa lancar kembali, karena jalan tersebut merupakan jalan utama satu – sutanya untuk perlintasan masyarakat antara Kab. Dogiyai, Kab. Deiyai dan Kab. Enarotali untuk kegiatan sehari – hari. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top