You are here
Home > Berita > Tanamkan Rasa Cinta Kepada Bangsa dan Negara

Tanamkan Rasa Cinta Kepada Bangsa dan Negara

Merauke – Upacara bendera merupakan kegiatan seremonial yang bertujuan untuk meningkatkan nilai-nilai kejuangan seluruh warga negara yang tidak boleh luntur. Selain itu upacara bendera juga merupakan bentuk penghormatan kita kepada jasa-jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa raganya dalam merebut serta mempertahankan kemerdekaan yang diproklamasikan pada 17 Agustus 1945.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kodim 1707/Merauke secara rutin melaksanakan upacara bendera mingguan bertempat di Lapangan Upacara Makodim 1707/Merauke Jln. Raya Mandala, Distrik Merauke, Kab. Merauke. Senin (24/07/2017).

Pada kesempatan tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) Danramil 1707-05/Merauke Mayor Inf Artiono, Komandan Upacara dijabat oleh Danramil 1707-06/Okaba Kapten Inf Hermanus Kopong sedangkan Perwira Upacara dijabat Pasi Pers Kodim 1707/Merauke Kapten Inf Beben Bima P. Sinurat.

Dalam amanatnya Mayor Inf Artiono mengatakan bahwa, “Upacara bendera Mingguan yang digelar secara rutin oleh Kodim 1707/Merauke merupakan wujud nyata rasa cinta kepada Bangsa dan Negara serta sebagai upaya untuk terus mengingatkan Prajurit dan PNS Kodim 1707/Merauke khususnya tentang nilai-nilai kejuangan”, ungkapnya.

Baca juga :  Dengan Pelatihan PBB yang Baik Mampu Bentuk Karater Siswa

“Selain itu ditekankan juga kepada para Babinsa agar selalu aktif dalam pelaksanaan tugas pokoknya di lapangan dan lakukan kerjasama dengan pihak sekolah di wilayah masing-masing baik dari tingkat SD, SLTP maupun SMU untuk ikut mengajarkan Wawasan Kebangsaan”, harapnya.

“Selain mengajarkan Wawasan Kebangsaan para Babinsa diharapkan juga mampu melatih para siswa-siswi dalam menyelenggarakan upacara bendera yang dilaksanakan setiap Minggunya”, tambahnya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top