You are here
Home > Berita > Tatap Muka Kapendam XVII/Cenderawasih, Bersama Para Tokoh Masyarakat dan Adat di Wilayah Distrik Makimi

Tatap Muka Kapendam XVII/Cenderawasih, Bersama Para Tokoh Masyarakat dan Adat di Wilayah Distrik Makimi

Makimi – Bertempat di Pos Babinsa Koramil 1705-04/Napan Kampung Biha Distrik  Makimi, Danramil 1705-04/Napan Kapten Eddi Rumatray beserta anggota menyambut dan memfasilitasi tatap muka Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Inf Teguh Puji Raharjo bersama para tokoh masyarakat dan adat membahas sumberdaya alam yang ada di wilayah Distrik Makimi, Jumat (23/06).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut kepala suku besar masyarakat Wate bapak Didimus Waray, kepala suku Makimi bapak Paulus Wopairi M.si, kepala suku Nifasi bapak Aser Money, kepala PT. Dunia Resort Nusantara Mr. Noriyama (warga negara Jepang).

Dalam kesempatan tersebut Kapendam menyampaikan agar kiranya sumber daya alam yang ada wilayah Distrik Makimi dikelola dengan sebaik-baiknya. Mewakili pihak aparat, beliau TNI-Polri siap membantu dalam hal pengamanannya.

“Kami dari TNI mendukung kegiatan tersebut. Apabila dalam pelaksanaan terjadi konflik agar melibatkan pihak keamanan dalam hal ini TNI – Polri.” Ujar Kapendam.

Tidak hanya itu, dalam kesempatannya tersebut Kapendam juga memanfaatkannya untuk mengkampanyekan perihal pendaftaran TNI. Beliau berharap para putra daerah dari wilayah para tokoh yang hadir tersebut, untuk dapat turut serta mengikuti seleksi demi mengabdi kepada negeri.

“Kami sangat berharap apabila ada anak dari bapak ibu sekalian yang merupakan putra daerah Papua, agar bisa bergabung untuk mendaftar menjadi prajurit TNI dalam tes seleksi Secaba PK dan Secata PK tahun 2017.” Lanjut beliau.

Baca juga :  Masyarakat Lanjut Usia Dapat Layanan Kesehatan Gratis

Menanggapi apa yang disampaikan Kapendam, kepala suku Makimi menyambutnya dengan antusias, terutama terkait penerimaan TNI.

“Kami menyambut baik kehadirannya yang bersedia berada di tengah-tengah kami, agar kiranya putra-putri kami yang mendaftar tes Anggota TNI bisa diperhatikan dengan sebaik-baiknya”. Ungkap bapak Paulus.

Adapun terkait upaya pemberdayaan sumberdaya alam, beliau sangat mendukung kegiatan yang sedang berlangsung. Ia juga menyampaikan, agar para pengusaha asing yang akan menggarapnya, dapat melengkapi segala persyaratan pembukaan usaha.

Adapun terkait keamanannya, beliau mengungkapkan harapannya agar dibuatkan Pos Keamanan.

“Kami sangat berharap agar di buat pos keamanan di sepanjang kali Musairo supaya bisa membantu dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah Distrik Makimi.” Lanjut Bapak Paulus. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top