You are here
Home > Sisi Lain > Persit KCK > Temu Cerdas Para Istri Prajurit Di Nabire

Temu Cerdas Para Istri Prajurit Di Nabire

Nabire – Ketua Persit KCK Cab. XX Kodim 1705/Paniai Ny. Jerry H. T. Simatupang membuka kegiatan Sosialisasi Temu Cerdas bersama Istri Prajurit dengan tema “Sekuat Apakah Saya Sebagai Istri Prajurit”, yang diikuti Persit Se-Garnizun Nabire, bertempat di Aula Kodim 1705/Paniai, pada Jum’at (08/09).

Dalam sambutannya Ketua Persit KCK Cab. XX Kodim 1705/Paniai Ny. Jerry H. T. Simatupang mengatakan, bahwa kegiatan Temu Cerdas Bersama Istri Prajurit ini bertujuan untuk menjalin Silahturahmi dan kekompakan Persit Se-Garnizun Nabire, selain itu juga untuk saling mengenal satu dengan yang lain.

Apabila Persit Se-Garnizun Nabire Kompak maka pada saat kegiatan Gabungan akan semakin harmonis, mengingat banyak persit – persit di Satuan – satuan banyak yang baru, pasti banyak persit – persit yang mereka belum kenal. Maka dari itu, ini adalah kesempatan kepada persit- persit untuk saling mengenal satu dengan yang lain.

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk salin bertukar pikiran dengan moderator Bapak Lexi Nursada, yang mana Bapak Lexi Nursada bisa dibilang Mario Teguhnya Nabire, apabila ada masalah dalam rumah tangga mari kita menyampaikan kepada moderator.

Tidak usah malu – malu marilah kita saling terbuka apabila ada masalah dalam kehidupan sehari- harinya, sampaikan apabila mempunyai masalah untuk mencari jalan keluar yang terbaik, demi meraih kehidupan rumah tangga yang baik dan harmonis, yang mana istri Tentara sering ditinggal tugas kemana – mana dan tidak tahu kapan berangkatnya, mental seorang Persit harus sekuat baja seperti Bapak – bapaknya yang selalu ditugaskan.

Baca juga :  Masing-masing Pu Kenalan

Kegiatan dilanjutkan pemberian materi oleh Bapak Lexi Nursada yang mana thema dalam kegiatan Temu Cerdas Bersama Istri Prajurit, untuk mengoreksi diri sendiri, apakah sudah kuat sebagai istri Prajurit, karena banyak cobaan bagi persit apabila di tinggal tugas suaminya.

Sebetulnya mudah saja untuk menguatkan mental Istri prajurit, yang mana Prajurit yang selalu melaksanakan Tugas Negara, untuk itu sebagai Persit juga harus mendukung kegiatan suami dalam melaksanakan tugas, yang mana Istri sebagai penyemangat dalam melaksanakan Tugas Negara.

Apabila ada yang seperti itu, Ibu persit harus saling percaya antara Istri dan Suami. selain itu juga harus menjaga kepercayaan satu dengan yang lain, sering terjadi saat permasalahan saling tidak percaya, yang mana kepercayaan tersebut merupakan kunci untuk menentukan hidup yang baik dan harmonis, untuk itu saling menjaga kepercayaan tersebut agar tercipta hidup harmonis dalam rumah tangga. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top