You are here
Home > Berita > Temu Wicara Dengan Lintas Tokoh Untuk Membangun Desa

Temu Wicara Dengan Lintas Tokoh Untuk Membangun Desa

Timika Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pelda Kunarso menghadiri kegiatan temu wicara, dialog/audensi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh perempuan di balai kelurahan Wonosari jaya SP-4, Kamis (31/08).

Kegiatan ini membahas tentang program peningkatan partisipasi masyarakat membangun desa di Distrik Wania TA. 2017 dan dipimpin langsung oleh Kadistrik Wania Bapak Leonard Kareth A.md Sos.

Pelda Kunarso pada sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kadistrik Wania yang sudah menyelenggarakan kegiatan ini dan masih melibatkan Babinsa untuk ikut serta hadir dalam kegiatan ini. Begitupula kepada tokoh-tokoh yang hadir Pelda Kunarso memberi apresiasi atas kehadirannya pada kegiatan ini. “Komunikas itu sangat penting antara tokoh-tokoh masyarakat dengan pemerintah Distrik untuk suatu kemajuan desa.

Membangun desa sangat penting bukan hanya melalui pembangunan fisik / bangunan / pangkalan tetapi perlu pembangunan secara luas baik pembangunan sumber daya manusia baik moral/mental, kamtibmas, PKK, peternakan, pertanian, industri rumah tangga, karang taruna dan lain-lain, untuk itu peran serta masyarakat dan kepedulian sangat penting sehingga apa yang diharapkan oleh masyarakat dan pemerintah dapat tercapai” ungkap Babinsa.

Baca juga :  Masyarakat Petani Gelar Lomba Unik Sebagai Operator Hand Traktor

Kadistrik Wania Bapak Leonard Kareth A.md Sos, pada kesempatan ini mengatakan perlu adanya kepedulian seluruh masyarakat untuk dapat mewujudkan pembangunan Desa. Kadistrik berharap para tokoh-tokoh yang hadir dalam kegiatan ini dapat menjadi jembatan antara masyarakat dan pemerintah.

“Peran Bapak-bapak dan ibu-ibu sebagai tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh perempuan untuk selalu menghimbau dan mengajak masyarakat di kampung-kampung agar dapat berbuat yang terbaik untuk kemajuan kampung”ujar kadistrik. Selain itu apresiasi juga di berikan kepada Babinsa yang selalu berperan aktif pada kegiatan di kampung-kampung.(Prd/cen)

Leave a Reply

*

Top