You are here
Home > Berita > “Tentara Selamatkan Kelahiran Anakku”

“Tentara Selamatkan Kelahiran Anakku”

Jayapura – Kehadiran Satuan Koramil yang memiliki anggota Babinsa yang mampu selalu berada ditengah-tengah masyarakat benar-benar dirasakan sangat membantu warga, khususnya warga yang berada di pelosok-pelosok. Seperti yang dilakukan oleh Danramil beserta anggotanya yang membantu seorang Ibu di Kampung Sawesuma, Distrik Unurumguay, Kabupaten Jayapura yang akan melahirkan anaknya, Rabu (09/08).

Pada saat Ny. Agustina Bargue hendak melahirkan anaknya yang pertama, rencananya akan dibawa ke Puskesmas, namun pada saat itu tidak ada kendaraan yang bisa digunakan untuk mengevakuasi karena ambulance milik Puskesmas sedang dalam perjalanan mengambil makanan tambahan bagi para balita di Distrik Unurumguay dari Jayapura. Jarak rumah Ny. Agustina ke Puskesmas diperkirakan sekitar 21 km, apalagi ke Rumah Sakit terdekat lebih jauh lagi.

Melihat kondisi yang sudah sangat mendesak tersebut, Kepala Puskesmas Distrik Unurumguay segera menelepon Danramil 1701-16/Unurumguay Lettu Inf SN. Wijaya untuk meminta bantuan transportasi. Selanjutnya Danramil bersama Serka Sudarno dan Kepala Puskesmas beserta satu orang Bidan segera menuju ke Kampung Sawesuma menggunakan kendaraan/mobil dinas dari Koramil menjemput Ny. Agustina untuk segera di evakuasi ke Puskesmas.

Baca juga :  Koramil 1705-01/Nabire Turut Serta Sukseskan Peringatan Kepanduan Sedunia Kab. Nabire

Dalam perjalanannya, ± 4 km sebelum sampai di Puskesmas, Ny. Agustina pembukaannya sudah lengkap sehingga kepala bayi mulai keluar. Begitu sampai di Puskesmas, Ny. Agustina langsung melahirkan bayinya dengan jenis kelamin laki-laki dalam keadaan sehat.

Seluruh keluarga dan Kepala Puskesmas merasa sangat bahagia dan bersyukur, tak lupa juga ucapan terimakasih atas bantuan dan pertolongan yang telah diberikan oleh Danramil beserta anggotanya. Dengan kecepatan dan ketepatan bantuan yang diberikan maka proses evakuasi serta kelahiran dapat berlangsung dengan aman dan lancar sehingga semuanya selamat dan bahagia. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top