You are here
Home > Berita > Terjalin Kekuatan Antara Babinsa Dengan Warga

Terjalin Kekuatan Antara Babinsa Dengan Warga

Merauke – Pentingnnya membina hubungan dengan mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik untuk mendukung tugas-tugas Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Koramil 1707-05/Merauke Praka Petrus Kriswanto secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di Kampung Wapeko Distrik Kurik binaannya, pada hari Kamis (23/02).

Komsos yang saat ini dilakukan dengan mengunjungi Bapak Nikolaus Samkakai yang merupakan salah satu warga binaan di Kampung Wapeko Distrik Kurik Kabupaten Merauke. Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari serta untuk lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

Adapun Danramil 1707-05/Merauke Mayor inf Artiono mengatakan bahwa Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan, maka kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima positif oleh masyarakat. “Dengan adanya Babinsa yang berkeliling di Desa binaannya maka mereka akan segera tahu tentang segala permasalahan yang ada sehingga hal dapat cepat terselesaikan,” ujarnya.

Baca juga :  Tingkatkan Ketahanan Pangan Di Puncak Jaya, Kelompok Tani Binaan Perluas Lahan

Pada kesempatan tersebut Babinsa memberi pengertian tentang pentingnya kesehatan untuk menunjang segala kegiatan terutama bagaimana kita sebagai warga negara untuk menjaga keamanan dan kedaulatan negara.

Diharapkan agar masyarakat untuk tidak mudah percaya akan adanya berita-berita yang menyesatkan untuk mengadu domba antara masyarakat yang berdampak bagi keamanan. Selain itu, Bapak Nikolaus Samkakai menyambut gembira dan berterimakasih kepada Babinsa atas kunjungannya dan penjelasan serta perhatian yang telah diberikan selama ini. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top