You are here
Home > Berita > Tidak Ada Ratusan Senjata di Papua

Tidak Ada Ratusan Senjata di Papua

Jayapura (1/8) – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Drs. Christian Zebua, M.M., menyatakan bahwa tidak ada ratusan pucuk senjata illegal di wilayah pegunungan Papua. “Nggak benar itu, senjata dari mana sebanyak itu, di bawah 10 pucuk saja. Jangan menakut-nakuti rakyat. Tapi ini bukan masalah pucuk senjatanya, ini soal sikap jahatnya mereka yang diluar perikemanusiaan”, tegas Pangdam, seperti yang dimuat di harian Cenderawasih pos (1/8).

Pernyataan panglima tersebut berbeda dengan apa yang disampaikan oleh Plt. Kepala perwakilan Komnas HAM Papua, Fritz Ramenday yang mensinyalir terdapat ratusan pucuk senjata api yang ada dibeberapa wilayah Papua seperti di Lanny Jaya, Puncak Jaya, Yapen, Perbatasan Skouw, Merauke, Kota Jayapura, termasuk juga di Kabupaten Jayapura.

Dalam pernyataannya Pangdam menekankan bahwa kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang ada di wilayah Papua bertindak sewenag-wenang dan di luar perikemanusiaan. KKB ini dalam aksinya seringkali membunuh warga sipil yang tidak berdosa.

Baca juga :  Pererat Silaturahmi, Danramil Kunjungi Tokoh Masyarakat

Aparat TNI-Polri telah memperketat keamanan guna memastikan tidak ada penyelundupan senjata ilegal dari dalam maupun luar negeri ke wilayah Papua. Sampai saat ini aparat TNI-Polri sedang menelusuri dan menyelidiki beberapa orang yang diduga masih memegang senjata ilegal. Untuk itu, demi menjaga keamanan dan kenyamanan serta kerjasama antara masyarakat dan aparat keamanan, diharapkan bagi orang-orang yang masih memegang beberapa pucuk senjata agar dengan sukarela mau menyerahkan kepada pihak TNI-Polri.

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top