You are here
Home > Berita > Tim Patroli dari Kodim dan Polres Boven Digoel Gagalkan Peredaran Miras

Tim Patroli dari Kodim dan Polres Boven Digoel Gagalkan Peredaran Miras

Tanah Merah – Komandan Kodim 1711/Boven Digoel Letnan Kolonel Inf Raymond P. Simanjuntak, S.E., berkomitmen bersama Kapolres Boven Digoel dan Forkopimda untukĀ  melaksanakan sweeping pemberantasan peredaran miras khususnya di wilayah Boven Digoel, dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan pada bulan suci Ramadhan di wilayah Boven Digoel, hari Senin (5/6).

Dalam kesempatan ini Perwira Seksi Intelijen Kodim 1711/BVD mewakili Dandim menyampaikan bahwa, kegiatan sweeping gabungan yang digelar ini adalah untuk memberantas peredaran Miras yang akhir-akhir ini marak di wilayah Kabupaten Boven Digoel.

Terjadinya permasalahan ataupun keributan yang sering muncul di tengah-tengah masyarakat selama ini kebanyakan dipicu oleh para pengonsumsi Miras yang secara tidak sadar karena dipengaruhi minuman keras sehingga menyebabkan terjadinya pertikaian dan keributan antar masyarakat. Maka dari itu, Kodim bersama dengan Polres Boven Digoel secara rutin melaksanakan sweeping gabungan demi tetap menjaga keamanan dan ketertiban di Wilayah Kabupaten Boven Digoel selama Bulan Ramadhan ini maupun di hari biasanya.

Dalam pelaksanaan sweping gabungan tersebut telah berhasil diamankan ratusan botol minuman keras (Miras) dari berbagai merek/jenis diantaranya :

  1. 3 botol Robinson (botol panjang), 2 botol Robinson jenis Wiski, 1 karton Bir putih, 1 karton Bir hitam. Miras-miras tersebut milik Bapak Aldi yang beralamat di Jln. Trans Papua depan terminal Hailen Kampung Sukanggo, Distrik Mandobo, pemilik kios klontongan.
  2. 120 botol Wissky Robinson milik Bapak Udin/Pak Daeng yang beralamat di Jln. Arimop Km 1, Ujung Bandara Tanah Merah, samping mebel CV. Sumber Jaya Kampung Timur, pemilik kios kelontongan.
Baca juga :  Kodim 1709/Yawa Bersama Pemda Waropen Siapkan Lahan Untuk Upsus Han Pangan Nasional

Dari hasil sweeping minuman yang didapat oleh tim patroli gabungan tersebut, semua barang bukti diamankan di Mapolres Boven Digoel dan sekaligus pemiliknya dipanggil ke Mapolres guna dimintai keterangan serta diberikan sangsi hukuman sebagai efek jera.

Kegiatan pemberantasan peredaran miras di wilayah Kab. Boven Digoel ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Boven Digoel didampingi Perwira Seksi Intelijen Kodim 1711/BVD yang diikuti sebanyak 35 orang personel gabungan dari TNI, Polres dan Satuan Pamong Praja (Satpol PP). (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top