You are here
Home > Berita > Tingkatkan Disiplin Para Pelajar, TNI Turun Tangan

Tingkatkan Disiplin Para Pelajar, TNI Turun Tangan

Dogiyai – Dalam menjaga kedisiplinan generasi muda penerus bangsa tentunya aparat komando kewilayahan memiliki peran yang cukup besar didalamnya. Agar generasi penerus kedepan dapat mewujudkan Indonesia yang lebih maju dengan dasar disiplin dan wawasan kebangsaan yang mendukung. Untuk itulah Danramil 1705-10/Mapia, Kapten Inf Abubakar memberikan pemahaman kepada anak-anak pramuka penegak bertempat di Gudep SMA N 1 Dogiyai Distrik Mapia, Sabtu ( 02/12).

SMAN 1 Dogiyai melaksanakan kegiatan Pramuka Persari yang merupakan kegiatan rutin oleh sekolah setahun sekali di lapangan sekolah dengan melibatkan para guru dan siswa. Pada kegiatan saat ini Koramil 1705-10/Mapia mengambil bagian untuk memberikan beberapa pemahaman tentang pentingya hidup disiplin dalam berbagai aktifitas yang dilakukan sehari-hari.

Danramil 10/Mapia Kapten Inf Abubakar menyampaikan, “Kegiatan kali ini dilaksanakan dalam rangka Persami SMAN 1 Dogiyai untuk Pelantikan Masuk Bantara. Kepada adik-adik Pramuka, saya harapkan nanti setelah dilantik menjadi Bantara mampu bertanggung jawab dalam tugas selaku Pramuka Penegak diluar tugas dan tanggung jawab sebagai siswa. Disiplin itu penting..!! Karena kunci sebuah keberhasilan kita sebagai manusia adalah taat menjalankan segala tugas dengan penuh rasa tanggung jawab”, jelas Danramil.

Baca juga :  Masa Orientasi Siswa (MOS) bagi Siswa-Siswi Baru SLTP Negeri 2 Muting

Kepala Sekolah sekaligus Kamabigus di Gudep SMAN 1 Dogiyai Bapak Drs. Natalis Butu mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya Kepada Bapak Danramil Mapia karena telah memberikan pengarahan sekaligus menanamkan rasa disiplin dan norma-norma yang berlaku dan dalam rangka persiapan Persami untuk pelantikan Bantara.

“Ini merupakan sebuah tugas dan tanggung jawab yang berat karena disamping mendidik anak-anak menjadi seorang pelajar yang berhasil, juga harus mendidik anak-anak menjadi anggota Pramuka yang memiliki disiplin bagus”, ungkapnya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top