You are here
Home > Berita > Tingkatkan Kebersamaan, Babinsa Bantu Bangun Rumah Masyarakat

Tingkatkan Kebersamaan, Babinsa Bantu Bangun Rumah Masyarakat

Biak – Bintara Pembina Desa Posramil 1708-02/Warsa Serda Gustaf Furay membantu membangun rumah masyarakat untuk tingkatkan kerja sama dan solidaritas yang tinggi antara masyarakat dan Babinsa bertempat di Desa Wasori, Distrik Warsa, Kab Biak Numfor, pada hari Rabu (07/06).

Memiliki tempat tinggal sudah menjadi tujuan utama setiap warga masyarakat, sebagai tempat berteduh dari panas dan hujan oleh karenanya Babinsa melihat adanya masyarakat binaanya membutuhkan bantuan tenaga untuk memperbaiki sekaligus merehab tempat tinggalnya yang telah lapuk dimakan usia, dengan semangat merah putih yang berkobar di dada dan dengan hati yang ikhlas turut membantu mengerjakan pembangunan rumah milik Bapak Adolof Rumbino.

Kegiatan ini yang mendorong para Babinsa untuk selalu aktif berupaya membina hubungan kebersamaan sebagai wujud pembelaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) mulai dari lapisan masyarakat.

Babinsa Serda Gustaf Furay dalam penyampaiannya, “Dengan adanya Babinsa dalam lingkungan Masyarakat bertujuan menjaga keutuhan wilayah NKRI, mengayomi dan melindungi masyarakat. Sudah menjadi tugas pokok Babinsa untuk membantu masyarakat demi terciptanya kebersamaan yang kuat antara masyarakat dan Babinsa”, tuturnya.

Baca juga :  Seleksi Kesemaptaan Jasmani Bagi Peserta Diktuk Pasus TNI AD Tahun 2015

Bapak Adolof Rumbino bersama keluarga juga mengucap terima kasih kepada Babinsa yang telah membantu meringankan pekerjaan pembangunan rumah kami yang nantinya akan dipakai sebagai tempat tinggal kami. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top