You are here
Home > Berita > Tingkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Koramil Merauke Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

Tingkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat, Koramil Merauke Gelar Komsos Dengan Komponen Masyarakat

Merauke – Koramil 1707-05/Merauke menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama komponen masyarakat, bertempat di Aula Makoramil 1707-05/Merauke Kelurahan Kelapa Lima, Distrik Merauke, Kab. Merauke, yang dihadiri oleh 50 orang terdiri dari para Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda serta para pelajar tingkat SMA, pada hari Selasa (29/8).

Kegiatan yang dibuka oleh Kepala Staf Kodim 1707/Merauke Mayor Arm Boby tersebut mengangkat tema “Melalui Kegiatan Penyelenggaraan Komsos Dengan Komponen Masyarakat, Kita Tingkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat dan Wawasan Dalam Rangka Memperkokoh Persatuan Dan Kesatuan Bangsa”.

Kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan dan sambutan dari Kasdim 1707/Merauke Mayor Arm Boby. Dalam sambutannya Kasdim mewakili Komandan Kodim 1707/Merauke menyampaikan ucapan terima kasih kepada para peserta yang hadir. Kepada para peserta Kasdim meminta untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik dan memperhatikan semua materi yang nantinya akan disampaikan oleh pembawa materi.

Dalam kegiatan Komsos ini, kepada para peserta yang hadir disampaikan beberapa materi penting meliputi materi tentang kebijakan pimpinan TNI AD yang disampaikan oleh Danramil 1707-05/Merauke Mayor Inf Artiono, materi tentang Proxiwar disampaikan oleh Kapten Inf Destamar, materi tentang Bela Negara yang disampaikan oleh Pelda Nurohman serta materi tentang wawasan kebangsaan yang disampaikan oleh Pelda M. Nasir.

Baca juga :  Penyuluhan Hukum : Hukuman Disiplin Militer (HDM)

Peserta sangat antusias dalam menerima materi yang diberikan, dan menyarankan setiap sebulan sekali dapat dilaksanakan pemberian materi semacam ini kepada komponen masyarakat maupun pelajar. (Prd/cen)

Leave a Reply

*

Top