You are here
Home > Berita > Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Bersama Semua Tokoh di Kab. Deiyai

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Bersama Semua Tokoh di Kab. Deiyai

Deiyai – Pabung beserta Danramil 1706-03/Waghete melaksanakan tatap muka dengan semua Tokoh Kabupaten Deiyai dalam rangka untuk meningkatkan keamanan dan kesejahteraan di Kab. Deiyai yang dilaksanakan di Aula Distrik Tigi Kabupaten Deiyai pada hari jumat (19/05).

Pabung menyampaikan, “Kami disini melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai anggota TNI AD untuk kepentingan masyarakat dan kami mengundang bapak disini untuk menyampaikan tugas para Babinsa yang bertugas di wilayah desa bapak.”

“Kami meminta maaf karena belum bisa mencukupi Babinsa di setiap kampung 1 orang. Dengan kehadiran para Babinsa diharapkan dapat membantu kesulitan masyarakat dan mendampingi Kepala Kampung untuk membantu menyejahterakan masyarakat. Mari kita bina sinergitas aparat TNI dengan masyarakat untuk membangun kampung atau desa yang kami bina”.

Ketua LMA Kab. Deiya Bapak Frans Motte menyampaikan, “Saya selaku Ketua LMA mempunyai tugas pokok sebagai penyelesai permasalahan dalam adat/secara adat, tetapi dalam hukum saya mempunyai batasan dan saya selalu kerjasama dengan aparat TNI/POLRI”.

Deiyai sekarang sudah menjadi Kabupaten, sehingga kita perlu adanya aparat termasuk TNI/POLRI dan penambahan anggota disini, kita mengucapkan terima kasih banyak. Kami masyarakat Deiyai ini sebenarnya penurut dan mereka mau mendengar tetapi kadang mereka juga terpengaruh adanya informasi yang benar maupun salah sehingga kita masih perlu membina masyarakat terutama pembinaan dari Babinsa.

Bapak Simon Mote, S.Stp., (Asisten I Kab. Deiyai) menyampaikan,  “Kita sudah masuk 8 tahun dalam pemekaran Kabupaten ini nanti pada bulan Juni, maju tidaknya Kabupaten ini tergantung dari kita semua, tidak bergantung pada pemerintah dan aparat keamanan saja tetapi kita semua, sehingga kita perlu adanya kerjasama dari semua pihak”.

Baca juga :  Masyarakat dan Babinsa Buat Saluran Irigasi Pertanian

Dalam sebuah Kabupaten terdapat prosedur terutama dalam bidang keamanan dan adanya penambahan anggota TNI untuk Babinsa itu merupakan prosedur, mau tidak mau kita harus menerima Babinsa disini untuk membantu membangun desa juga, bukan hanya untuk membantu dalam bidang keamanan tetapi dalam segala bidang juga. Apabila ada masyarakat yang meminta bantuan maka Babinsa pasti akan membantu masyarakat karena mereka pembina desa.

Kegiatan ini dihadiri Mayor Inf Muh. Aziz Tahir (Pabung Kab. Deiyai), Kapten Inf Mauhasan Lokaki (Danramil 1705-03/Waghete), Frans Mote (Ketua LMA Kab. Deiyai), Aipda Is Giyanto (Perwakilan dari Danpos Brimob Waghete,  Simon Mote S.Stp (Asisten I mewakili Bupati Kab. Deiyai), para  Kepala Distrik, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh Pemuda. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top