You are here
Home > Tulisan > Rohani > Tingkatkan Keyakinan dan Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa

Tingkatkan Keyakinan dan Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa

Pada hakekatnya semua mahluk hidup diciptakan hanya untuk menyembah kepada Tuhan Yang Maha Esa (YME). Masyarakat Indonesia menganut kepercayaan yang berbeda-beda sehingga dalam penyembahanNya setiap agama memiliki cara yang berbeda pula sesuai dengan ajaran dan keyakinan masing-masing. Adapun keyakinan itu sendiri mempunyai arti yaitu suatu sikap yang ditunjukkan oleh manusia saat ia merasa cukup tahu dan menyimpulkan bahwa dirinya telah mencapai kebenaran (wikipedia.org).

Keyakinan haruslah muncul pada diri sendiri agar apa yang akan kita kerjakan dapat dicapai dengan baik. Keyakinan seseorang dapat menimbulkan rasa percaya diri untuk berbuat yang terbaik. Adapun untuk meningkatkan keyakinan seseorang terhadap Tuhan YME dapat tercipta melalui beberapa hal diantaranya;

1.  Iman, apabila manusia memiliki keimanan yang kuat terhdap kekuasaan Tuhan maka manusia itu sendiri akan lebih yakin adanya Tuhan Yang Maha Esa.

2.  Ibadah, sebagai manusia yang beriman kita wajib untuk melaksanakan kegiatan ibadah sesuai keyakinan dan kepercayaan masing-masing agar kita senantiasa selalu diberikan bimbingan dan petunjuk untuk dapat menjalani kehidupan dengan baik.

3.  Pengetahun atau Ilmu, apabila manusia memiliki pengetahuan atau Ilmu, niscaya manusia itu sendiri dapat memahami arti kehidupan. Sebagai contoh bahwa dalam ilmu pengetahuan menyatakan bahwa tatasurya yang berada di dunia beredar sesuai porosnya masing-masing. Manusia tanpa Ilmu niscaya akan buta dan tidak akan mengerti adanya Tuhan.

4.  Pengalaman sendiri, pengalaman-pengalaman yang baik yang sudah pernah kita lakukan akan membuktikan bahwa kekuatan yang ada pada diri kita karena adanya kekuatan lain (kekuatan Tuhan) yang mampu membawa kita menjadi lebih yakin terhadap Tuhan YME.

Baca juga :  Selalu Ucapkan Rasa Syukur Kepada Tuhan Yang Maha Esa

5.  Pengalaman Orang Lain, apabila kita melihat pengalaman orang lain yang sudah sukses karena telah membuktikan keyakinannya kepada Tuhan YME, maka kita akan terbawa untuk dapat melakukan hal yang sama untuk berbuat. Jika orang lain dapat merasakan adanya kekuasaan Tuhan, tentu saja kita juga dapat merasakan hal yang sama.

Kekuatan yang kita miliki tidak lain adanya kekuatan dari Tuhan, untuk itu kita harus mampu untuk mengarahkan hati kita untuk memperbaiki kehidupan dalam arti apabila kita ingin menjadi orang yang sukses, kita harus mampu mengarahkan hati kita menuju impian yang positif sehingga keberhasilan akan dapat terwujud. Jangan pernah kita meremehkan hati kita, ketika kita mampu untuk merubah menuju kebaikan. Arahkanlah keyakinan kita terhadap Tuhan YME kepada hal-hal yang positif untuk menuju kesuksesan.(WK/Cend).

 

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

One thought on “Tingkatkan Keyakinan dan Kepercayaan Terhadap Tuhan Yang Maha Esa

Leave a Reply

*

Top