You are here
Home > Pengetahuan > Tips Mengahadapi Ujian Nasional (UN)

Tips Mengahadapi Ujian Nasional (UN)

Jayapura (11/4) – Ujian Nasional yang diadakan setiap tahunnya sebagai tolak ukur dalam menentukan kelulusan siswa selama menerima pendidikan disekolah, sering membuat para siswa resah dan takut dalam meghadapi Ujian tersebut. Dimana ujian ini akan menentukan nasib mereka kedepannya dalam melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Sebelum menghadapi UN, tentunya para siswa akan melakukan beberapa persiapan, contohnya adalah persiapan mental serta belajar yang rajin dan tekun agar Lulus nantinya.

Dibawah ini terdapat beberapa tips agar dapat tenang, santai serta percaya diri dalam menghadapi Ujian Naisonal :

  1. Sebelum berangkat sekolah, dianjurkan bagi para siswa untuk meminta do’a restu dari orang tua semoga di berikan kemudahan dalam melaksanakan UN.
  2. Persiapkan seluruh keperluan alat tulis, seperti Pensil, Bolpoin, penghapus, penggaris, dll.
  3. Fresshkan pikiran dan jangan terlalu tegang, karena apabila siswa tegang maka akan mengganggu konsentrasi berfikir.
  4. Sebelum mengerjakan, harus diawali dengan berdo’a terlebih dahulu.
  5. Teliti dalam mengisi Lembar Jawaban Komputer (LJK)
  6. Dalam mengerjakan soal-soal agar dipahami dan diteliti sebelum   menjawabnya, jngn terlalu takut dan tegang karena soal-soal tersebut telah dipelajari dalam sekolah.
  7. Sisihkan beberapa waktu untuk mengkoreksi jawaban-jawaban yang telah anda jawab, karena ditakutkan terdapat jawaban yang kurang tepat dan lembar LJK yang masih belum terisi.
  8. Yakinkan bahwa jawaban anda sudah siap untuk dikumpulkan.
  9. Setelah selesai mengerjakan, jangan lupa membaca do’a karena telah di beri kelancaran dalam mengerjakan soal-soal tersebut.
Baca juga :  Cara Mudah Menikmati Olahan Kepiting

Demikianlah tips agar santai dan tidak tegang dalam menghadapi Ujian Nasional. Dengan adanya tips tersebut, semoga para siswa lulus 100% dan melanjutkan ke tahap pendidikan selanjutnya. (prd/cen)

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top