You are here
Home > Pengetahuan > Tips Menghilangkan Embun Pada Kacamata Renang Dan Selam

Tips Menghilangkan Embun Pada Kacamata Renang Dan Selam

Menggunakan kacamata renang pada saat beraktifitas di air memang sangat membantu kita dalam kegiatan. Kacamata dapat terhindar dari kotoran yang terkandung di air, apalagi air kolam renang yang biasanya terlhat biru karena diberi larutan kaporit yaitu bahan untuk menjrnihkan air. Air yang diberi kaporit biasanya terasa pedih dimata apabila terjadi kontak langsung.

Masalah biasa yang dihadapi saat menggunakan kacamata renang ialah embun yang biasa muncul. Munculnya embun dikacamata renang dikarenakan suhu diluar kacamata saat kita pakai lebih rendah dari pada suhu diluar kacamata. Untuk kacamata yang memiliki harga yang cukupmahal biasanya baru tersedia tipe kacamata anti fog atau anti pengembunan.

Dengan kacamata anti fog pun kita tidak merasakan waktu yang lama untuk menikmati fasilitas anti embun tersebut karena lambat laun lapisan tersebut akan hilang karena air dan penggunaan kita. Memang dipasaran sudah ada yang menjual gel anti embun (defogger) tapi dalam tulisan ini penulis membagikan sedikit tips bagi pecinta olahraga air bagaimana menghilangkan embun pada kacamata renang tanpa membeli defogger.

Yang pertama kita menggunakan pasta gigi. Pasta gigi mengandung enzim buatan yang dapat menghambat pembentukan embun pada kacamata. Jadi sesaat sebelum kita beraktivitas di air kita dapat mengolesi kacamata renang kita dengan pasta gigi. Banyaknya pasta gigi yang di oleskan ialah cukup sebesar biji jagung untuk dua lensa kacamata renang. Dan untuk kacamata selam cukup sebesar jagung untuk masing-masing lensa. Cara penggunaan pasta gigi tersebut ialah, pasta gigi tersebut dioleskan pada bagian dalam dan luar lensa kacamata. Setelah diratakan, kemudian dibilas hingga bersih, kacamata pun siap digunakan.

Baca juga :  Sejarah Perjuangan Raja Ali Haji sebagai Bapak Bahasa Indonesia

Yang kedua ialah cara alami menghilangkan embun. Tanpa sadar tubuh kita memiliki cairan anti embun yang dapat kita pakai yaitu air liur atau air ludah kita atau dalam bahasa ilmiah yaitu saliva. Cara penggunaannya cukup dengan menyemprotkan/meludahi saliva kita pada kedua belah sisi kacamata. Ratakan, kemudian bilas hingga bersih. (hro/cen)

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

One thought on “Tips Menghilangkan Embun Pada Kacamata Renang Dan Selam

Leave a Reply

*

Top