You are here
Home > Tulisan > Teknologi Informasi > Tips Merawat Baterai SmartPhone (Android)

Tips Merawat Baterai SmartPhone (Android)

Smertphone adalah barang yang tidak asing lagi bagi masyarakat, saat ini sudah banyak model ponsel smartphone yang ditawarkan oleh produk-produk ternama yang ada. Namun kecanggihan dari smartphone ini terkendala kemampuan baterai agak menurun, wajar saja baterai merupakan komponen yang sangat penting pada sebuah gadget smartphone. Saat ini banyak perusahaan yang menawarkan posel yang juga mengklaim bahwa gadget Android milik mereka memiliki kemampuan baterai yang lebih awet dan tahan lama, namun semua itu belum menjamin awetnya baterai smartphone anda tanpa adanya perawatan yang baik.

Berikut ini adalah tips merawat baterai smrtphone anda tahan lama :

  1. Matikan atau logoutkan aplikasi jika tidak sedang digunakan atau di operasikan, karena penggunaan aplikasi yang secara terus menerus akan berpengaruh pada kinerja baterai yang terus tersedot akibat aplikasi yang selalu terkoneksi dengan internet.
  2. Matikan juga Wi-fi, Bluetoot dan GPS jika tidak digunakan, selain mematikan atau melogout aplikasi anda juga bisa menghemat baterai dengan mematikan Wi-fi, Bluetoot dan GPS jika tidak dibutuhkan. Karena penggunaan Wi-fi, Bluetoot dan GPS sangat membutuhkan kekuatan baterai yang banyak.
  3. Selalu mengecek dan mengontrol Task Manager dan mematikan program yang sedang berjalan.
  4. Jangan menggunakan widget atau fitur-fitur tambahan seperti Animated Screen/Walpaper. Memang menggunakan Animated Screen/Walpaper membuat gadget anda terlihat dinamis dan lebih fungky, namun fitur-fitur tersebut juga berpengaruh pada kinerja baterai smrtphone anda, jadi jika ingin menghemat baterai anda sebaiknya tidak menggunakan Animated Screen/Walpaper.
  5. Set Brigthness (kecerahan layar) gunakan sesuai kebutuhan dan jangan menggunakan pengaturan yang terlalu tinggi karena hanya akan menghabiskan baterai dan kurang baik bagi kesehatan mata kita.
Baca juga :  Hari Inovasi Indonesia

Demikian tips seputar merawat baterai smartphone anda agar lebih awet dan tahan lama, mudah-mudahan tips dari kami dapat berguna bagi anda.

Leave a Reply

*

Top