You are here
Home > Berita > TMMD Ajarkan Hidup Bergotong Royong dari Usia Dini

TMMD Ajarkan Hidup Bergotong Royong dari Usia Dini

Nabire – Anggota Kodim 1705/Paniai yang tergabung dalam Satuan tugas (Satgas) TMMD ke-99 bersama masyarakat bergotong royong bangun Gereja. Pembangunan Gereja ini, dari awal telah menjadi skala prioritas sebagai sasaran TMMD ke-99 Tahun 2017 di desa Bomopai, Distrik Yaro, Selasa (11/07).

Program TMMD sendiri adalah bentuk peran dan pencapaian TNI AD dalam upaya ikut menyejahterakan masyarakat khususnya bagi masyarakat yang berada di daerah-daerah terpencil maupun pelosok yang masih minim tersentuh pembangunan dari pemerintah.

Untuk itu pelaksanaan TMMD sangatlah dibutuhkan untuk membantu pemerataan pembangunan di seluruh pelosok wilayah NKRI. Selain pembangunan sasaran fisik, dilakukan juga pembangunan yang sasarannya non fisik yang telah dilaksanakan oleh Kodim 1705/Paniai dalam kegiatan TMMD ke-99 dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dan taraf hidup masyarakat.

Dalam kesempatan lain, Dandim 1705/Paniai Letkol Inf Jerry H.T. Simatupang menyampaikan bahwa salah satu sasaran pembangunan skala prioritas yaitu sasaran fisik TMMD lmbangan ke-99 TA 2017 yang ada di Desa Bomopai Distrik Yaro adalah pembangunan Gereja.

Baca juga :  Babinsa Koramil 1709-01/Yapsel Ajak Warga Kampung Banawa Laksanakan Program Indonesia Bersih

“Pada minggu ini akan di lanjutkan dengan kegiatan penimbunan ruangan dan kemarin sudah dilaksanakan pengerasan dalam pembangunan tersebut”, jelas Dandim.

Dalam kesempatan tersebut, anggota Satgas TMMD mengajarkan kepada masyarakat dan anak-anak yang ada di daerah sasaran agar saling bekerja sama dan tolong menolong  serta bergotong-royong agar suatu pekerjaan yang berat jika dikerjakan bersama-sama akan menjadi ringan dan menjadi lebih cepat selesai. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top