You are here
Home > Berita > TMMD : Merajut Asa Dalam Keterbatasan

TMMD : Merajut Asa Dalam Keterbatasan

Jayawijaya – Kepedulian Satgas TMMD di Kampung Totni terhadap siswa siswi SMP Negeri Bugi telah menjadikan prajurit “Kesatria pelindung Rakyat” yang selalu dicintai di tengah-tengah masyarakat. Seperti yang dilakukan oleh anggota Staf Ter Kodim 1702/Jayawijaya Sertu Nurdin melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam rangka TMMD ke – 99 yang dilaksanakan di Kampung Totni, Distrik Bugi, pada hari Senin (11/07).

Tujuan utama dari Komsos ini adalah untuk merebut simpati dari rakyat serta menjalin dan memupuk tali silahturahmi antara TNI dan masyarakat Kampung Totni. Hal ini dilaksanakan untuk mendukung suksesnya kegiatan TMMD ke-99, maka tidak salah apabila dilakukan kegiatan-kegiatan yang merangkul masyarakat dalam membantu kelancaran pelaksanaan TMMD Kodim 1702/Jayawijaya.

Kegiatan Komsos yang dilaksanakan Satgas TMMD yaitu dengan mengantar anak-anak sekolah Desa Totni menuju sekolahannya yang berada di Distrik Bugi pada setiap pagi harinya dengan menggunakan Mobil Dinas Staf Ter Kodim.

Maria Kenelak salah satu anak sekolah tersebut bertanya kepada  Sertu Nurdin dengan sangat polosnya, “Bapak.. Apakah anak-anak kampung seperti kita bisa jadi tentara seperti bapak kah..? Karena  kami selama ini melihat bapak TNI yang tugas disini  sangat bangga dan juga berterima kasih karena sangat peduli dalam ikut membangun kampung kami di Totni”, ujarnya.

Baca juga :  Audensi DPC GMPI (Gerakan Muda Papua Indonesia) di Korem 171/PVT

Sertu Nurdin menjelaskan bahwa, “Sangat bisa sekali, kelak kalau sudah lulus SMU kalian bisa mendaftarkan diri untuk jadi tentara di Makodim 1702/Jayawijaya di kota Wamena, dengan syarat yang telah ditentukan seperti tes kesehatan, syarat administrasi dan jangan lupa adek-adek disini juga harus rajin sekolah serta tidak boleh bolos, harus patuh kepada orang tua dan bapak/ibu gurunya”, jelasnya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top