You are here
Home > Berita > TMMD : Polres Gelar Sosialisasi Kamtibmas dan Bahaya Narkoba

TMMD : Polres Gelar Sosialisasi Kamtibmas dan Bahaya Narkoba

Tanah Merah – Dalam mendukung kegiatan Non fisik Satgas TMMD ke – 99 Kodim 1711/BVD, menggandeng Polres Boven Digoel untuk sosialisasi Kamtibnas, bahaya Miras serta Narkoba terhadap masyarakat yang dilaksanakan di Kampung Maju RT 03 Jerop, Distrik Arimop, Kabupaten Boven Digoel, Rabu (12/07). Yang dibawakan oleh Brigpol Erwin M.B Mudumi sebagai nara sumber.

Dalam materinya, Brigpol Erwin M.B. Mudumi menjelaskan bahwa suatu kondisi dinamis masyarakat adalah salah satu persyaratan terselenggarannya proses pembangunan agar tercapainya tujuan yang di tandai dengan terjaminnya keamanan, ketertiban dan tegaknya hukum, yang nantinya akan terbina ketentraman yang mengandung kemampuan membina serta mengembangkan potensi dan kekuatan masyarakat dalam menangkal, mencegah, sekaligus menangani segala bentuk pelanggaran hukum dan gangguan lainnya di tengah-tengah masyarakat”, jelasnya.

Lebih lanjut, Brigpol Erwin menekankan kepada seluruh masyarakat untuk tidak mencoba-coba mengkomsumsi miras dan narkoba karena miras dan narkoba adalah akar dari segala permasalahan yang dapat meresahkan masyarakat dan juga merugikan keluarga, untuk itu jauhi miras dan narkoba.

Baca juga :  Danbrigif-20/IJK Beserta Prajurit Denma Laksanakan Pembinaan Fisik Lari Bersenjata

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Kampung Bapak Yohanes Okeyap, yang mengucapakan banyak terima kasih kepada Baminkabtibmas dan Babinsa yang telah mengingatkan masyarakat untuk tidak mengkomsumsi miras dan narkoba. “Semua miras dan narkoba itu berasal dari kota Tanah Merah, kebanyakan anak-anak dari kampung yang turun ke kota pasti terpengaruh itu terlebih khusus miras. Untuk itu kami menyarankan sekaligus berharap penuh kepada bapak TNI Polri agar menutup jalan masuk dan lebih tegas lagi kepada penjual miras”, tegas Kepala Kampung. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top