You are here
Home > Berita > TNI Ajak Masyarakat Gotong Royong Perbaiki Jalan

TNI Ajak Masyarakat Gotong Royong Perbaiki Jalan

Mindiptana – Satgas Pamtas Yonif 405/SK menggelar kegiatan Karya Bhakti untuk memperbaiki kerusakan jalan bersama masyarakat setempat di Kampung Kakuna, Distrik Mindiptana, Kabupaten Boven Digoel, Senin (18/09).

Jalan Trans Papua akses penghubung antara Distrik Mindiptana dan Distrik Waropko disebagian titik mulai berlubang dan penuh lumpur, hal ini menyulitkan bagi para pejalan kaki, pengendara motor dan mobil yang melintasinya. Melihat kondisi tersebut, anggota Satgas Pamtas Yonif 405/SK bersama masyarakat, bahu-membahu dan bekerja sama memperbaiki jalan dengan cara membersihkan lumpur yang ada dibadan jalan serta menimbunnya menggunakan pecahan bata merah dan tanah yang dimasukkan kedalam karung.

Ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Satgas Pamtas Yonif 405/SK, disampaikan oleh Kepala Kampung Kakuna, Bapak Izak Tenot. Beliau mengatakan, ”Bantuan tenaga yang telah diberikan oleh anggota Satgas dalam perbaikan jalan ini manfaatnya dapat langsung dirasakan oleh warga masyarakat. Sekarang warga dapat dengan nyaman melintas untuk bekerja maupun beraktifitas ke Waropko karena jalan ini adalah satu-satunya jalan yang kami lalui untuk menuju ke Distrik tersebut”, terangnya.

Baca juga :  Perayaan Jumat Agung Di Gereja GKI Raja Damai Korem 173/PVB

Dansatgas Yonif 405/SK  Letkol Inf Diantoro, S. I.P., menyampaikan, ”Pekerjaan yang dilakukan secara gotong royong merupakan cara yang sangat efektif untuk meringankan pekerjaan, sehingga pekerjaan dapat cepat diselesaikan. Kegiatan ini juga dapat menumbuhkan kemanunggalan TNI dan rakyat”, terangnya. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top