You are here
Home > Dari Media Lain > TNI Akan Tambah Pos dan Pendekatan Kesejahteraan di Daerah Perbatasan

TNI Akan Tambah Pos dan Pendekatan Kesejahteraan di Daerah Perbatasan

Jakarta (19/03) – Panglima TNI Jenderal Moeldoko dalam siaran persnya mengatakan kepada detik.com bahwa pihaknya akan menambah pos-pos di daerah perbatasan, karena jumlahnya yang masih terbatas dan dinilai sangat penting untuk memantau aktivitas disana guna meningkatkan keamanan.

Panglima menyebutkan batas-batas fisik di perbatasan sangat minim, hanya terbatas pada patok-patok yang kadangkala tidak terlihat dan hanya diketahui melalui titik koordinat tertentu. Untuk itu perlu adanya penambahan pos-pos di daerah tersebut, apalagi perbatasan indonesia cukup panjang dan sangat rawan akan penyelundupan manusia, obat-obat terlarang, dan narkoba.

Beliau juga menekankan agar tidak terjadinya hal-hal tersebut diatas, maka perlunya peran serta masyarakat dalam membantu TNI mengamankan daerah perbatasan. Menyangkut soal keamanan, Panglima menambahkan persoalan keamanan tak akan muncul jika masyarakat di perbatasan sejahtera.

Untuk itu kita semua bersepakat bagi masyarakat perbatasan yang perlu dititikberatkan adalah persoalan kesejahteraan, infrastruktur untuk membuka keterisolasian, dan meningkatkan akses pendidikan serta kesehatan, dan juga perhatian pada sektor ekonomi di perbatasan.

Baca juga :  Wara Turut Donor Darah

Beliau berencana untuk mengevaluasi penempatan alutsista di perbatasan. Contohnya penempatan tank yang diperlukan. tetapi harus dilihat kembali apakah ada penyesuaian atau tidak. (news.detik.com)

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top