You are here
Home > Berita > Pengumuman > TNI Angkatan Udara Membuka Penerimaan Tamtama PK Gelombang II Tahun 2014

TNI Angkatan Udara Membuka Penerimaan Tamtama PK Gelombang II Tahun 2014

JAYAPURA – TNI Angkatan Udara memberi kesempatan kepada para Pemuda Indonesia untuk dididik menjadi Tamtama Prajurit Karier dengan telah dibukanya pendaftaran  Calon Tamtama Prajurit Karier TNI AU GEL. II TA. 2014 yang akan mulai pada 25 Agustus s.d. 5 Oktober 2014 dengan kejuruan Paskhas dan POM.

Adapun Persyaratan Calon Tamtama PK TNI AU Gelombang II Tahun Anggaran 2014 sebagai berikut :

1.    PERSYARATAN UMUM.

a.    Warga Negara Indonesia.

b.    Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

c.     Setia kepada NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

d.    Berusia setinggi-tingginya 22 tahun dan sekurang-kurangnya 17 tahun 9 bulan pada saat pembukaan pendidikan pertama pada tanggal 8 Desember 2014.

e.    Tidak memiliki catatan kriminalitas yang dikeluarkan secara tertulis oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia.

f.     Sehat jasmani dan rohani

g.    Tidak sedang kehilangan hak untuk menjadi Prajurit berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.

2. PERSYARATAN KHUSUS.

a.    Laki-laki.

b.    Pendidikan terakhir serendah-rendahnya SLTP/sederajat, dengan syarat melengkapi ijazah SD, SLTP, SKHUN, asli raport SLTP serta foto kopi yang telah dilegalisasi (sesuai Permen Diknas Nomor 59 Tahun 2008 oleh Kepala Sekolah bersangkutan yang mengeluarkan ijazah/STTB atau Kepala Dinas Pendidikan Kota/Kabupaten Administrasi yang bersangkutan apabila sekolah yang mengeluarkan ijazah/STTB sudah tidak beroperasi atau ditutup).

c.     Tinggi badan paling rendah 165 cm dengan berat badan seimbang menurut ketentuan yang berlaku.

d.    Belum pernah menikah dan sanggup tidak kawin selama mengikuti pendidikan pertama setelah lulus pendidikan pertama, yang diketahui oleh orang tua/wali, Lurah/Kepala Desa dan Kantor Urusan Agama (KUA)/Catatan Sipil setempat (bermaterai).

e.    Mendapat persetujuan dari orang tua bagi calon siswa yang belum berumur 21 tahun atau persetujuan wali bagi calon yang kedua orang tuannya sudah meninggal dunia atau berhalangan tetap.

Baca juga :  Kesempatan Menjadi Perwira Muda Masih Terbuka. Segera Daftarkan Diri Anda..!!

f.     Bersedia menandatangani surat pernyataan kesanggupan (bermaterai) yang berisi :

1)    Ditempatkan di seluruh wilayah NKRI

2)    Sanggup mengganti seluruh kerugian biaya yang telah dikeluarkan negara apabila menundurkan diri sebelum Dikma berakhir.

3)    Sanggup mengganti seluruh kerugian biaya yang telah dikeluarkan negara apabila mengundurkan diri sebelum Ikatan Dinas berakhir.

4)    Sanggup tidak akan melakukan penyuapan dan/atau memberikan sesuatu dalam bentuk apapun kepada panitia penerimaan atau perorangan.

g. Diutamakan putera suku asli daerah.

Tempat pendaftaran Tamtama PK TNI AU di Lanud yang ditunjuk sebagai Panitia Daerah wilayah Papua dan Papua Barat sebagai berikut :

–          Lanud Jayapura (Papua) Tlp. (0967) 591172

–          Lanud Manuhua (Biak) Tlp. (0981) 21801

–          Lanud Merauke (Merauke) Tlp. (0971) 321541

Selama proses penerimaan berlangsung calon tidak dipungut biaya apapun….!!!!! Jika ada yg mengatasnamakan panitia untuk membayar sejumlah uang untuk ditransfer itu sudah pasti penipuan…!!!!! Segera laporkan ke panitia terdekat.

Sumber : http://au.rekrutmen-tni.ilmci.com/tapk/mulai/matra/au.html

Admin 1
IT Network Engineering di Infolahtadam XVII/Cenderawasih
http://youtube.com/anggayudistira

Leave a Reply

*

Top