You are here
Home > Berita > TNI Bantu Evakuasi Korban Jatuhnya Pesawat Caribou

TNI Bantu Evakuasi Korban Jatuhnya Pesawat Caribou

Timika, Selasa (01/11/2016). Kecelakaan Pesawat Caribou/DHC4 PK-SWW tujuan Ilaga yang Lost Contact kemarin telah ditemukan. Penemuan pesawat ini berhasil berkat kerjasama yang baik antara semua pihak termasuk TNI di dalamnya.

TNI sendiri memiliki peran penting dalam setiap penanggulangan bencana yang terjadi di wilayahnya yang sesuai dengan 8 wajib TNI yang terus dipegang hingga saat ini.

Kodim 1710/Mimika sebagai Satuan Kewilayahan memiliki peran vital dalam membantu seluruh pihak dengan mengerahkan personelnya. Kodim bekerjasama dengan Timsar dan jajaran TNI/Polri lainnya, mengirimkan Tim Evakuasi menggunakan Pesawat Trigana menuju Jila. Dari sini Tim Evakuasi langsung menyusuri lokasi jatuhnya pesawat yang sebelumnya telah termonitor melalui observasi udara di koordinat 04″06’27’5-137″38’78’.

Tim Evakuasi gabungan dengan semangat langsung mengevakuasi jenazah. Selanjutnya, para jenazah tersebut dievakuasi sementara ke Jila. Setelah itu, para jenazah kemudian dievakuasi ke Timika dengan menggunakan Helly Bell Airfast PT.FI untuk selanjutnya diidentifikasi dan disemayamkan di Bandara.

Baca juga :  Kodim 1702/JWY Laksanakan Ibadah Bersama Jemaat Gereja Gidi Yerusalem

Adapun soal penyelidikan kecelakaan pesawat, akan ditindaklanjuti oleh Tim KNKT sehingga dapat segera didapatkan jawaban mengenai penyebab jatuhnya Pesawat tersebut. 

Kodim 1710/Mimika beserta jajaran TNI lainnya akan selalu siap untuk memberikan bantuan dan selalu terdepan dalam situasi apapun untuk mendukung suksesnya pelaksanaan Operasi Evakuasi. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top