You are here
Home > Berita > TNI Bantu Kesiapan Paskibraka Kepada Pelajar

TNI Bantu Kesiapan Paskibraka Kepada Pelajar

Boven Digoel Dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 71, tepatnya pada tanggal 17 Agustus 2016, Babinsa Koramil 04/ GTR Sersan Satu Manaku  dibantu 4 orang anggota lainnya melaksanakan pelatihan Paskibraka Tingkat Distrik bertempat di lapangan Kp. Getentiri Disrtrik Jair, yang diikuti 36 orang pelajar dari tiap-tiap sekolah di Distrik Jair, Sabtu (06/08/2016).

Latihan tersebut bertujuan untuk membentuk karakter para siswa dan siswi agar disiplin dalam melaksanakan baris-berbaris dan membentuk formasi serta memupuk jiwa Nasionalisme, sekaligus untuk membina para anggota paskibraka agar terampil dan mengenal bangsanya. Dengan demikian,  sehingga diharapkan pada akhirnya terbentuklah generasi bangsa yang kuat baik secara fisik, mental maupun pikiran.

Pada kesempatan ini Danramil 04/GTR Mayor Inf Abdul Malik juga menyampaikan kepada para pelatih, bahwa Koramil yang telah dipercaya oleh Panitia HUT RI tingkat Distrik Jair, untuk benar-benar melatih para siswa dan siswi yang telah disiapkan ini.

Baca juga :  Partisipasi Bekangdam XVII/Cenderawasih Guna Mendukung Sail Raja Ampat Tahun 2014

“Para pelatih yang sudah ditunjuk untuk melatih siswa dan siswi ini agar benar-benar menyiapkan dengan baik, agar pada pelaksanaan upacara nanti dapat terlaksana dengan baik. Tekankan juga kepada siswa-siswi agar selalu memupuk jiwa nasionalisme para pelajar” Ujar Danramil. (Prd/Cen)

Leave a Reply

*

Top